Berolahraga Bulutangkis di Masa Pandemi, Ini Hal yang Harus Diperhatikan

Berolahraga Bulutangkis di Masa Pandemi, Ini Hal yang Harus Diperhatikan
Ilustrasi Badminton. ©2019 Merdeka.com
SEHAT | 17 September 2020 16:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Berolahraga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Pada masa pandemi ini, hal ini semakin penting untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Tak sedikit orang yang masih memilih bulutangkis di tempat umum. Apabila kamu memilih berolahraga atau latihan fisik outdoor atau indoor, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

dr Michael Triangto SpKO – Spesialis Kedokteran Olahraga sekaligus Direktur Slim&Health Sports Center Jakarta mengatakan olahraga untuk imunitas itu yang intensitasnya sedang. Jika memilih badminton di dalam ruangan, perlu melakukannya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Menurutnya, untuk bulutangkis sebenarnya para pemain menjaga jarak yang cukup jauh, tidak ada kontak kecuali ketika menggunakan shuttlecock bulutangkis yang sama.

"Sedangkan kontak dekat jarang sekali. Kecuali gerakan netting, itu dapat diatasi dengan panjangnya raket. Jadi sebenarnya risiko jauh lebih kecil daripada sepak bola. Namun tidak menutup kemungkinan kalau ada yang sakit, kita tidak tahu musuh kita siapa, kemungkinan itu tetap ada," kata Michael dalam acara live dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) beberapa waktu lalu.

Baca Selanjutnya: Penggunaan Masker...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami