Brief atau Boxer, Mana Jenis Celana Dalam yang Terbaik untuk Pria?

Brief atau Boxer, Mana Jenis Celana Dalam yang Terbaik untuk Pria?
SEHAT | 7 Juli 2020 00:51 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Memilih jenis celana dalam merupakan hal yang sering kali dilewatkan begitu saja oleh pria. Berbeda, dengan wanita yang memiliki banyak pilihan celana dalam dan memilihnya dengan hati-hati, banyak pria cenderung tidak banyak berpikir ketika memilih celana dalam.

Padahal, pilihan jenis celana dalam ini sangat penting tuntuk kesehatan organ reproduksi pria. Dua pilihan jenis celana dalam yang paling mudah ditemui di pasaran untuk pria adalah boxer dan brief.

Penggunaan celana dalam ini sangat membantu dalam menjaga kesehatan organ reproduksi sekaligus dari gesekan luar. Selain itu, hal ini juga bisa membantu mencegah goncangan tak perlu pada organ reproduksi.

Dilansir dari Thrillist, berdasar pandangan Dr. Philip Werthman, urologis dari Center for Male Reproductive Medicine & Vasectomy Reversal, Los Angeles, serta dr. A. David Soletmani, pakar kesehatan kulit dari Chicago, sebenarnya mana jenis celana dalam yang lebih baik untuk digunakan.

1 dari 3 halaman

Boxer

Boxer bisa membantu melindungi organ vital dari masalah gesekan atau luka di organ vital. Selain itu, secara tampilan, boxer juga dinilai lebih baik dibanding brief.

Sayangnya, berdsar sebuah penelitian, boxer bisa terasa tidak nyaman pada kondisi tertentu. Hal ini terutama ketika digunakan pada saat berolahraga karena bisa meneyebabkan gesekan yang membuat lecet. Hal ini terjadi karena kurangnya perlindungan pada bagian buah zakar.

2 dari 3 halaman

Brief

Untuk berolahraga, brief merupakan jenis celana dalam yang tepat digunakan. Sayangnya walau jenis celana dalam ini bisa menopang buah zakar dan mengurangi gesekan, namun ketika digunakan lebih panas dan pengap sehingga menjadi sarang bagi jamur.

Ketika menggunakan celana dalam ini, pastikan untuk memilih jenis yang tepat dan memiliki sirkulasi udara baik. Selain itu pastikan untuk ganti celana dalam dan mandi setiap usai berolahraga.

3 dari 3 halaman

Tidak Pakai Celana Dalam

Selain dua jenis celana dalam itu, kamu juga bisa tidak memakainya sama sekali. Hal ini bisa menghindari risiko munculnya jamur atau rasa gatal pada organ vital.

Walau memiliki manfaat positif, namun tidak menggunakan celana dalam juga menyimpan dampak bahayanya sendiri. Hal ini rentan membuat seseorang mengalami gesekan atau bahkan bahaya terjepit resleting.

Secara umum, setiap jenis celana dalam memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Hal terpenting yang perlu dilakukan sebelum memilihnya adalah mengetahui mana yang paling nyaman dan cocok untuk kamu gunakan.

Hal lain yang perlu diketahui adalah menggunakan celana dalam yang benar-benar bersih. Hal ini bisa membantu mencegah munculnya sejumlah masalah pada organ paling pribadi tersebut. (mdk/RWP)

Baca juga:
Hindari Pandangan Tabu ketika Mengajari Remaja Mengenai Kesehatan Reproduksi
Ini Berapa Kali Jumlah Seks Ideal yang Harus Dilakukan Sesuai Usia
4 Minuman yang Bisa Berkhasiat Ajaib Terhadap Vitalitas Pria
5 Aroma Parfum yang Bisa Membuat Pria jadi Bergairah dan Tergila-Gila
4 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan oleh Pria untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi
Ini Jenis Celana Dalam yang Paling Tepat untuk Kesehatan Area Kewanitaan
Sesungguhnya, Apakah Kejantanan Pria Memiliki Bau Tertentu?

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami