Bukan Air Putih, Ini sebenarnya Minuman yang Paling Mampu Menghilangkan Dahaga

Bukan Air Putih, Ini sebenarnya Minuman yang Paling Mampu Menghilangkan Dahaga
Ilustrasi minum susu. boldsky.com
SEHAT | 20 September 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Ketika kita kepanasan atau merasa lelah karena olahraga, minuman yang paling sering kita cari adalah air putih. Segelas air putih dingin sering dianggap sebagai minuman paling tepat untuk memuaskan dahaga.

Namun, tahukah kamu bahwa sesungguhnya air putih bukan minuman terbaik untuk menghilangkan dahaga? Berdasar sebuah penelitian, diketahui bahwa air putih bukanlah minuman yang paling mampu untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh.

Dilansir dari Times of India, diketahui bahwa minuman yang paling memenuhi kebutuhan air tubuh adalah susu skim. Minuman ini kaya kalsium dan vitamin serta mampu menjaga tulang sehat dan kuat.

Hasil temuan ini telah dipublikasikan pada The American Journal of Clinical Nutrition. Berdasar temuan tersebut, dijelaskan bahwa susu merupakan pilihan yang jauh lebih baik dibanding air putih.

Penelitian dilakukan oleh peneliti dari St. Andrews University di Skotlandia. Penelitian tersebut mempelajari efek rehidrasi dari 13 minuman berbeda pada 72 partisipan pria.

Baca Selanjutnya: Susu Memiliki Kandungan Seimbang untuk...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami