Dapatkan 5 manfaat ini dengan tidur pakai kaus kaki

SEHAT | 23 November 2016 17:46 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Jika Anda adalah tipe orang yang suka memakai kaus kaki saat tidur, ternyata hal ini tanpa sadar dapat memberikan manfaat untuk kesehatan kaki Anda.

Berikut adalah 5 manfaat memakai kaus kaki sambil tidur untuk kaki seperti dilansir dari magforwomen.com.

Dapat mencegah kaki kering

Manfaat pertama dari memakai kaus kaki sambil tidur adalah Anda dapat mencegah kaki Anda dari kekeringan. Kaus kaki akan menjaga kaki Anda tetap lembap dan juga lembut.

Membuat kaki Anda menjadi hangat

Banyak orang yang mengatakan bahwa kaki yang dingin saat tidur adalah hal yang sangat membuat mereka merasa tidak nyaman. Jika Anda juga merasakan hal yang sama, maka tidak ada salahnya apabila Anda memakai kaus kaki sambil tidur. Kehangatan ini akan membuat Anda merasa nyaman saat tidur sehingga Anda pun dapat tidur dengan nyenyak.

Mengurangi keringat berlebih pada kaki

Kondisi keringat berlebih pada kaki atau yang dikenal dengan hiperhidrosis dapat diatasi dengan kebiasaan ini. Kaus kaki akan menyerap keringat berlebih pada kaki sehingga kaki kaki pun dapat terhindar dari bau kaki.

Membuat kaki menjadi halus

Selain mencegah kaki dari kekeringan, kaus kaki juga dapat membuat kaki Anda tetap lembut. Caranya adalah gunakan pelembap pada kaki kemudian bungkuslah kaki Anda dengan kaus kaki.

Mencegah jamur dan infeksi lainnya

Manfaat lain dari memakai kaus kaki saat tidur adalah Anda dapat melindungi kaki dari debu dan bakteri penyebab pertumbuhan jamur dan infeksi lainnya pada kaki.

Ternyata selain memberikan kenyamanan, kaus kaki juga dapat memberikan manfaat kesehatan untuk kaki. Pastikan kaus kaki yang akan Anda pakai bersih sebelum Anda memakainya. (mdk/feb)

Kenapa sih kamu jadi sulit tidur saat di tempat baru?

Sulit kalahkan jet lag? Ini 6 tips untuk mengatasinya

5 Fakta mencengangkan tentang mimpi yang bikin malas tidur!

4 Alasan mutlak untuk tidak pernah mencoba konsumsi obat tidur

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.