Advertorial

DBD Mengancam di Tengah Pandemi, Lindungi Keluarga dengan Asuransi yang Tepat

DBD Mengancam di Tengah Pandemi, Lindungi Keluarga dengan Asuransi yang Tepat
DBD Mengancam di Tengah Pandemi, Lindungi Keluarga dengan Asuransi yang Tepat. ©Shutterstock
SEHAT | 5 April 2021 10:55 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Musim hujan yang masih berlangsung selama beberapa bulan terakhir ini memang menjadi tantangan tersendiri. Selain kondisi banjir di mana-mana yang menyulitkan mobilitas sehari-hari, masalah kesehatan keluarga juga layak menjadi fokus utama. Yup, di masa penghujan seperti sekarang ini, banyak ancaman penyakit yang wajib diwaspadai. Nggak hanya flu, Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti juga nggak boleh diabaikan begitu saja.

Bisa berakibat ancaman kesehatan fatal hingga kematian, sudahkah kamu melindungi kesehatan keluarga dengan asuransi yang tepat?

Angka DBD Masih Tinggi di Tengah Pandemi

dbd mengancam di tengah pandemi lindungi keluarga dengan asuransi yang tepat
┬ęShutterstock

Di masa pandemi seperti sekarang ini, DBD masih menjadi masalah kesehatan yang mengancam tapi sering kurang diperhatikan. Dilansir dari laman Sehat Negeriku Kemkes RI per 20 Januari 2020, total kasus DBD di Indonesia hingga pekan ke-49 tahun 2020 mencapai 95.893, dengan angka kematian mencapai 661 kasus.

Menurut Ahli Infeksi dan Pediatri Tropis RS Dr. Cipto Mangunkusumo, dr. Mulya Rahma Karyanti, SP.A, gejala DBD sendiri meliputi demam tinggi, muka merah, nyeri kepala, nyeri di bagian belakang mata, muntah, bintik merah pada kulit, beberapa ada juga yang disertai dengan pendarahan spontan seperti mimisan dan gusi berdarah. Demam tinggi ini memasuki masa kritis di hari ke-3 yang jika terjadi kebocoran pembuluh darah bisa menyebabkan aliran darah ke otak terhambat. Jika tidak segera ditangani dengan baik, DBD bisa menyebabkan kematian.

Memilih Asuransi yang Tepat Sebagai Bentuk Perlindungan yang Maksimal

Selain melakukan pencegahan DBD dengan menjaga kebersihan rumah, penting juga untuk memberikan perlindungan yang maksimal untuk keluarga dengan asuransi yang tepat. Saatnya berikan perlindungan demi ketenangan keluarga di musim penyakit seperti sekarang ini dengan asuransi PRUTect Care - Dengue (DBD) yang dihadirkan oleh Prudential Indonesia.

PRUTect Care sendiri merupakan produk asuransi jiwa kumpulan berbasis syariah yang menawarkan paket perlindungan optimal untuk penyakit menular seperti Demam Berdarah Dengue (DBD).

dbd mengancam di tengah pandemi lindungi keluarga dengan asuransi yang tepat
┬ęPrudential Indonesia

Asuransi berbasis syariah yang satu ini memberikan perlindungan akibat DBD saat terdiagnosis, perawatan, hingga meninggal dunia dengan premi terjangkau, yaitu mulai dari Rp25 ribu untuk paket Silver 3 bulan! Ada beragam manfaat yang bisa didapatkan pemegang polis, yaitu santunan hingga Rp9 juta, total santunan meninggal dunia akibat penyakit menular DBD hingga Rp 9 juta, santunan diagnosis penyakit menular DBD hingga Rp3 juta, dan santunan rawat inap harian sampai dengan Rp300 ribu per hari. PRUTect Care - Dengue ditawarkan dengan harga khusus yang terjangkau yang pastinya worth the money karena berbagai perlindungan dan manfaat yang diberikan.

Berikan Juga Perlindungan untuk Risiko Penyakit Tropis dan Covid-19

Selain menghadirkan perlindungan untuk DBD, ada juga varian PRUTect Care - Tropical Disease yang memberikan perlindungan terhadap risiko penyakit tropis dan Covid-19. Penyakit yang di-cover oleh asuransi ini meliputi DBD, malaria, tifus, dan campak. Harga kontribusinya pun terjangkau, yaitu mulai dari Rp112 ribu per tahun.

Khusus produk yang satu ini, kamu bisa mendapatkan santunan meninggal dunia hingga Rp9 juta, santunan saat terdiagnosis DBD, Malaria, Campak, Typhoid dan Paratyphoid Fever, hingga Rp3 juta dan santunan rawat inap hingga Rp300 ribu/hari.

Kenapa Harus Memilih PRUTect Care?

PRUTect Care dari Prudential Indonesia menjadi produk asuransi yang bisa memberikan perlindungan maksimal untuk keluarga di tengah musim penyakit seperti sekarang ini. Terlebih penyakit yang di-cover memang sering menyerang negara beriklim tropis seperti di Indonesia.

Ada 10 varian dengan beragam pilihan manfaat sesuai kebutuhan nasabah. Masa kepesertaannya pun fleksibel, yaitu mulai dari 1, 3, 6, atau 12 bulan. Kamu juga bebas pilih jumlah Santunan Asuransi sesuai paket Silver, Gold, atau Platinum. Jadi, bisa disesuaikan budget dan kebutuhan masing-masing keluarga.

dbd mengancam di tengah pandemi lindungi keluarga dengan asuransi yang tepat
┬ęPrudential Indonesia

Ingin memberikan perlindungan maksimal untuk keluarga dengan PRUTect Care dari Prudential Indonesia? Caranya gampang, tinggal download Aplikasi PULSE di App Store atau Google Play. Selanjutnya, buka aplikasi yang sudah ter-install di smartphone, klik PRUShoppe di halaman homepage. Pilih langsung perlindungan yang sesuai kebutuhanmu.

Tunggu apa lagi, yuk berikan perlindungan maksimal untuk keluarga bersama PRUTect Care dari Prudential Indonesia! (mdk/wri)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami