Deodoran dapat memancing kanker payudara?

SEHAT | 30 Oktober 2013 13:16 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Sejumlah wanita di Australia mempercayai bahwa deodoran yang selama ini mereka kenakan untuk memerangi bau badan dapat menyebabkan kanker payudara.

Poling yang dilakukan di Australia ini menerangkan bahwa para wanita Australia mempercayai hal tersebut sebab mereka berpikir bahwa alkohol yang terkandung di dalam deodoran dapat memicu hal tersebut.

"Memang benar bahwa alkohol dapat meningkatkan resiko kanker payudara. Namun kandungan alkohol yang terdapat di dalam deodoran tersebut berbeda dengan kandungan alkohol yang terdapat di dalam minuman beralkohol. Jadi deodoran pun aman untuk dipakai wanita sehari-hari," jelas Profeson Helen Zorbas, seorang pakar kesehatan di Australia seperti dilansir dari indiatimes.com.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pola hidup tidak sehatlah yang dapat memicu timbulnya salah satu penyakit mematikan tersebut.

Oleh karena itu jalankan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga, tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, dan diet makanan sehat serta seimbang untuk menghindari penyakit tersebut. (mdk/feb)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.