Deretan Cara Alami yang Bisa Membantu Mengatasi Nyeri Akibat Asam Urat

Deretan Cara Alami yang Bisa Membantu Mengatasi Nyeri Akibat Asam Urat
SEHAT | 28 Mei 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Munculnya rasa nyeri akibat serangan asam urat bisa menimbulkan rasa tak nyaman dan mengganggu pada saat ini. Hal ini bisa disebabkan karena jenis makanan yang kamu konsumsi.

Asam urat merupakan kondisi yang biasa disebut seseorang ketika konsumsi makanan tertentu dan mengakibatkan munculnya rasa linu di tubuh. Asam urat ini muncul dari dicernanya kandungan bernama purin di dalam tubuh.

Purin ini berasal dari makanan tertentu seperti daging dan polong-polongan. Senyawa ini juga dibentuk oleh tubuh secara alami untuk kemudian dicerna kembali. Keluarnya asam urat dari tubuh ini dilakukan melalui mekanisme alami melalui ginjal dan air seni.

Sejumlah hal bisa dilakukan dengan mudah untuk mengatasi masalah keseahtan ini. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut cara alami untuk mengobati asam urat secara alami.

1 dari 5 halaman

Konsumsi Bawang Putih

Bawang putih merupakan bumbu masak yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Mengonsumsi bawang putih 3-4 siung secara rutin sanggup menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

2 dari 5 halaman

Konsumsi Ceri

Selain bawang putih, ceri juga bisa mengatasai masalah ini asam urat ini. Konsumsi 10-12 ceri juga bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri akibat asam urat.

3 dari 5 halaman

Campuran Madu dan Cuka Apel

Madu dan cuka apel merupakan bahan sehat yang bisa memiliki berbagai manfaat kesehatan pada tubuh. Kamu bisa meminum campuran madu dan cuka sari apel untuk mengobati asam urat.

4 dari 5 halaman

Konsumsi Anggur

Anggur bisa sangat bermanfaat untuk menyingkirkan racun dalam asam urat. Pasalnya, kandungan vitamin C di dalamnya bisa melarutkan kristal asam.

5 dari 5 halaman

Merendam Tubuh

Merendam tubuh juga bisa membantu mengurangi nyeri akibat asam urat. Lakukan cara ini dengan menggunakan tambahan garam laut dan rendam area yang mengalami rasa sakit.

Sejumlah cara tersebut bisa membantu mengalami masalah nyeri asam urat. Selain itu, pastikan juga untuk memiliki gaya hidup sehat untuk mencegah sejumlah masalah kesehatan. (mdk/RWP)

Baca juga:
Depresi pada Orangtua Bisa Buat Anak Kehilangan Rasa Empati pada Orang Lain
Kenali Jenis Lapar yang Kamu Alami untuk Mengetahu Dampak pada Perasaan
5 Makanan yang Bisa Bermanfaat Melancarkan Pencernaan yang Bermasalah
Jangan Berlebihan Konsumsi Makanan Lebaran untuk Jaga Kesehatan Tubuh
5 Cara Mudah dan Sederhana untuk Menjaga Pola Makan Sehat yang Kamu Miliki
Perhatikan Asupan Air dan Serat untuk Jaga Kesehatan di Kala Lebaran

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami