Hanya dengan Bernapas, 4 Cara Ini Bisa Bantu Bakar Lemak di Perutmu

Hanya dengan Bernapas, 4 Cara Ini Bisa Bantu Bakar Lemak di Perutmu
Ilustrasi bernapas. ©2012 Shutterstock/Robert Kneschke
SEHAT | 23 Juni 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Menurunkan berat badan merupakan salah satu proses yang dilakoni oleh banyak orang. Beberapa cara bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan ini mulai dengan berolahraga maupun membatasi konsumsi makanan.

Membakar lemak dengan berolahraga juga merupakan hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satu bagian tubuh dengan tumpukan lemak yang biasanya jelas terlihat adalah pada bagian perut.

Sayangnya, walaau tampak jelas, membakar lemak di bagian perut merupakan hal yang sulit dilakukan. Padahal, adanya lemak di perut bisa berdampak tak hanya pada penampilan saja namun juga buruk bagi kesehatan.

Oleh karena itu, penting untuk membakar lemak yang ada pada bagian perut ini. Bagi kamu yang enggan untuk banyak berolahraga, ternyata terdapat sejumlah cara lebih mudah untuk kamu lakukan.

Cukup hanya dengan bernapas, ternyata lemak yang ada di perut ini bisa hilang. Teknik pernapasan yang tepat bisa meningkatkan pencernaan dan metabolisme dalam tubuh.

Meningkatnya asupan oksigen ke dalam tubuh bisa membantu lemak berlebih yang tersimpan di tubuh. Bernapas dalam-dalam juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan mengencangkan kembali otot perut.

Tentu saja teknik pernapasan yang bisa memiliki dampak luar biasa ini tidaklah sembarangan. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah teknik bernapas yang bisa membantu membakar lemak di perut.

Baca Selanjutnya: 1 Teknik Pernapasan Diafragma...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami