Haruskah memakai bra saat tidur?

Haruskah memakai bra saat tidur?
SEHAT | 20 Juli 2015 08:08 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Bra merupakan jenis pakaian yang wajib dipakai oleh wanita. Bra sendiri mempunyai fungsi untuk menyangga dan melindungi payudara. Saat ini banyak penelitian kesehatan yang mengatakan bahwa sebaiknya Anda tidak memakai bra saat tidur. Alasannya bra akan membuat aliran darah di sekitar dada saat tidur menjadi tidak lancar. Namun banyak pula yang mengatakan bahwa aman-aman saja memakai bra saat tidur sebab tidak akan berpengaruh apapun.

Sebenarnya, haruskah wanita memakai bra saat tidur? Dilansir dari boldsky.com, inilah jawabannya.

  • Bra memiliki tugas untuk menyangga payudara Anda selama beraktivitas. Bra juga mampu memberi bentuk tubuh. Itulah sebabnya banyak yang berpendapat bahwa melepaskan bra akan membuat payudara menjadi kendur. Namun sebenarnya sampai saat ini tidak ada bukti ilmiah yang mengatakan bahwa tidur dengan melepas bra akan membuat payudara Anda kendur. Sehingga jika Anda memilih untuk mengenakan bra saat tidur, pilihlah jenis bra yang lembut dan longgar.
  • Saat tidur dan memakai bra, coba rasakan apakah Anda menjadi tidak nyaman atau tidak. Jika tidak nyaman, Anda bisa melepaskannya. Namun jika Anda merasa baik-baik saja, Anda tetap bisa mengenakan bra yang lembut tersebut.
  • Saat memilih tidur mengenakan bra, cobalah untuk memakai bra dari bahan katun yang lembut. Bahan ini selain nyaman juga mampu menjaga suhu di payudara supaya tetap normal.
  • Hindari mengenakan bra dengan kawat saat tidur. Sebab bra jenis ini akan menekan payudara Anda dan membuat sirkulasi darah menjadi tidak lancar. Juga penggunaan bra yang terlalu ketat akan menyebabkan perubahan warna di kulit payudara Anda.
  • Selain memilih bra dengan bahan yang nyaman, pilihlah bra dengan ukuran yang pas dengan payudara Anda. Jangan ragu untuk mencoba bra sebelum membelinya. Sebab lebih dari 70% wanita ternyata salah dalam memilih ukuran bra.

Memakai bra saat tidur atau tidak sebenarnya adalah pilihan personal Anda. Jika Anda memilih untuk memakainya, pilihlah bra yang nyaman untuk Anda. Namun jika Anda memilih untuk tidak memakainya, itu adalah pilihan Anda. (mdk/feb)


Benjolan di ketiak, apakah itu kanker?
Kenapa kanker payudara disimbolkan dengan pita merah muda?
Makan bawang putih, kunci alami cegah kanker payudara sejak dini
Haruskah memakai bra saat tidur?
Wanita, jangan duduk terlalu lama!

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami