Hindari konsumsi 7 makanan ini ketika sedang berjerawat

Hindari konsumsi 7 makanan ini ketika sedang berjerawat
Ilustrasi keju. ©Shutterstock/Krzysztof Slusarczyk
SEHAT | 24 Maret 2014 20:35 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Selain karena jenis kulit dan juga minimnya perhatian dalam membersihkan kulit, jerawat ternyata juga dapat dipicu dari makanan yang Anda konsumsi. Malahan terkadang ada beberapa makanan yang dapat memperparah jerawat yang sedang Anda derita.

Berikut adalah daftar makanan yang harus Anda waspadai ketika Anda sedang berjerawat seperti dilansir dari magforwomen.com.

Bayam

Bayam adalah sayuran yang tinggi akan kandungan zat besi dan yodium. Yodium sendiri dapat menyebabkan jerawat pada kulit atau memperparah jerawat yang sedang Anda derita. Sehingga ketika sedang berjerawat, konsumsilah bayam dengan jumlah sedang.

Keju

Walaupun tidak semua produk olahan susu berdampak buruk pada jerawat, namun keju mampu membuat jerawat tambah parah. Sehingga sebisa mungkin hindari konsumsi keju ketika Anda sedang berjerawat.

Minuman berkafein

Minuman berkafein mengandung salah satu senyawa bernama Fiz yang dapat memperparah jerawat.

Makanan kaleng

Makanan kaleng memang memiliki rasa yang enak, namun mampu memberikan efek yang buruk untuk kulit Anda. Sehingga hindarilah mengonsumsi makanan kaleng ketika sedang berjerawat.

Popcorn

Popcorn atau jagung berondong adalah makanan yang mengandung lemak trans, karbohidrat, dan produk olahan susu. Jelas saja makanan ini mampu memperburuk kondisi jerawat di kulit.

 

kentang goreng

Apapun yang terbuat dari minyak dan karbohidrat secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan kulit. Begitu pula dengan kentang goreng yang mampu memperparah jerawat Anda.

Udang

Udang adalah jenis makanan laut yang mampu memperburuk jerawat. Sebab udang tinggi akan yodium.

Sedang berjerawat? Sebaiknya hindari makanan di atas dan perbanyaklah konsumsi makanan sehat untuk membasmi jerawat di kulit. (mdk/feb)

6 Hal yang harus diketahui dari penyakit kulit eksim

Ingin punya kulit sehat? Coba konsumsi 5 rempah - rempah ini

4 Langkah mudah memerangi kulit kendur

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami