Industri Kesehatan Sambut Positif Kehadiran Vaksin Covid-19

Industri Kesehatan Sambut Positif Kehadiran Vaksin Covid-19
SEHAT | 28 November 2020 17:04 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Upaya pemerintah dalam mengadakan vaksin Covid-19 memberikan harapan baru dalam proses penanganan pandemi. Perusahaan teknologi kesehatan yang merupakan bagian dari dunia kesehatan di Indonesia, menyambut positif kehadiran vaksin Covid-19.

"Halodoc tentunya senantiasa mendukung upaya dari berbagai pihak. Ini juga sejalan dengan komitmen kami bahu membahu dalam membuat Indonesia kembali sehat sehingga perekonomian dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal," ujar CEO dan Co-Founder Halodoc, Jonathan Sudharta, Jumat (20/11).

Jonathan mengungkapkan, selaras dengan upaya pemerintah melakukan mitigasi percepatan penanganan Covid-19, Halodoc yang merupakan platform digital di bidang kesehatan turut memberikan akses paling lengkap bagi pembuatan janji tes Covid-19 di Indonesia. "Dan kami akan terus berupaya menyederhanakan akses layanan kesehatan di masa depan agar tetap dapat menjadi teman hidup sehat bagi masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Managing Director Good Doctor, Danu Wicaksana, juga menyambut positif rencana pengadaan vaksin dalam negeri, bahkan pihaknya juga siap membantu jika dibutuhkan. "Kami menyambut baik upaya-upaya pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19, termasuk rencana untuk menghadirkan vaksin Covid-19 yang aman di Indonesia."

"Kami berharap hal ini dapat meningkatkan harapan perlindungan kesehatan bagi seluruh masyarakat sehingga dapat kembali beraktivitas dengan lebih optimal," terangnya.

Sementara itu, Ketua ITAGI Prof. DR. dr. Sri Rezeki S Hadinegoro, SpA (K) mengatakan bahwa masyarakat Indonesia menerima dengan baik pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal ini dilatarbelakangi oleh keinginan besar untuk segera mengakhiri pandemi Covid-19.

Gambaran itu didapat dari hasil survei yang dilakukan Kementerian Kesehatan bersama Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) yang didukung UNICEF dan WHO tentang penerimaan vaksin Covid-19, dua pertiga dari responden menyatakan bersedia menerima vaksin Covid-19. Survei dilakukan di 34 provinsi dengan 115.000 responden. (mdk/bim)

Baca juga:
Kehadiran Vaksin jadi Harapan Pulihkan Pariwisata dan Bisnis Properti
Mendikbud Sebut Bantuan Subsidi Kuota Internet Meringankan Beban Ekonomi Orangtua
Jubir Satgas Covid-19: Meski Ada Vaksin, Tetap Waspada dan Jalankan 3M
Tengok Pengalaman Dokter Cantik Twindy Rarasati Sembuh dari Covid-19
Faktor Keamanan Jadi Prioritas dan Mutlak dalam Pengembangan Vaksin
Pengembangan Vaksin Merah Putih Mengutamakan Keamanan dan Keampuhan
Survei: Mayoritas Masyarakat Siap Divaksin Covid-19

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami