Ingin Makanan Cepat Saji Lebih Sehat? Begini Cara Mudah yang Bisa Kamu Lakukan

Ingin Makanan Cepat Saji Lebih Sehat? Begini Cara Mudah yang Bisa Kamu Lakukan
SEHAT | 5 September 2019 00:30 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Makanan cepat saji merupakan salah satu hal yang sulit kamu hindari. Rasanya yang sangat familiar dengan lidah dan mudahnya menemukan restoran cepat saji membuat makanan ini tidak bisa lepas dari hari-harimu.

Walau memiliki rasa lezat dan familiar, namun terdapat dampak negatif dari konsumsi makanan ini. Masalah kesehatan yang mungkin muncul dari makanan ini tidak bisa dihindari dan berdampak buruk bagi tubuh.

Belum lagi tingginya kalori dan lemak dari makanan ini bisa membuatnya menjadi menu yang buruk jika kamu ingin diet. Namun rupanya terdapat cara yang sangat mudah untuk membuat makanan cepat saji yang kamu konsumsi lebih sehat.

Untuk mengubah makanan cepat saji milikmu menjadi lebih sehat, disarankan untuk menghilangkan sejumlah penambah rasa yang ada di dalamnya. Perubahan rasa ini bisa membuat makanan yang kamu konsumsi lebih sehat serta keinginanmu untuk terus mengonsumsinya jadi menurun.

Dilansir dari NY Post, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard menepis anggapan bahwa makanan cepat saji ini tidak sehat. Untuk membuat makanan ini jadi sehat, cara yang disarankan adalah menghilangkan saus dan topping dari burger.

Baca Selanjutnya: Mengurangi Kandungan Buruk...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami