Ini Sejumlah Olahraga yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Hamil

Ini Sejumlah Olahraga yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Hamil
Ilustrasi Ibu Hamil Berolahraga. ©nasm.org
SEHAT | 1 Agustus 2019 00:40 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Pada saat hamil, seseorang perlu lebih berhati-hati dalam melakukan berbagai aktivitas fisik. Ketika melakukan aktivitas fisik terlalu keras, hal ini ditakuti bisa menimbulkan dampak bagi kehamilan.

Keengganan untuk berolahraga ini sering akhirnya menimbulkan masalah pula pada ibu hamil. Lalu sebenarnya apakah aman bagi ibu hamil untuk melakukan olahraga?

Dilansir dari Baby Centre, Hanna Dabour, seorang fisioterapis mengatakan bahwa seorang ibu hamil harus berhati-hati dalam melakukan aktivitas yang potensial membuatmu kehilangan keseimbangan. Pusat gravitasi seseorang biasanya berubah ketika perut semakin membesar sehingga seseorang cenderung lebih mudah kehilangan keseimbangan.

Terkait hal ini, Dabour menjelaskan bahwa olahraga yang dilarang untuk dilakukan adalah berbagai olahraga ekstrem seperti hoki, selancar, ski, berkendara kuda, serta berbagai hal lainnya. Berbagai olahraga ini menimbulkan risiko kamu dapat terjatuh dan mencederai perut yang menyebabkan cedera pada pertumbuhan janin.

Baca Selanjutnya: Hindari Bersepeda...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami