Jam Tidur Penderita Diabetes Bisa Sangat Memengaruhi Risiko Penyakit

Jam Tidur Penderita Diabetes Bisa Sangat Memengaruhi Risiko Penyakit
SEHAT | 27 September 2020 10:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Jam tidur seseorang bisa sangat mempengaruhi kepribadian serta risiko kesehatan seseorang. Penelitian terbaru mengungkap bahwa jam tidur ini juga sangat erat kaitannya dengan diabetes seseorang.

Dilansir dari Medical Xpress, penelitian yang dilakukan pada University of Leicester dan University of South Australia ini mencoba menghubungkan faktor tidur dengan diabetes tipe-2. Hal ini termasuk preferensi tidur berupa jam tidur milik seorang penderita.

Secara lebih khusus, penelitian ini menghubungkan antara waktu tidur dengan gaya hidup sehat yang dimiliki. Mereka yang tidur lebih malam, cenderung memiliki gaya hidup yang kurang sehat.

Diketahui bahwa mereka yang sering begadang dan bangun siang hari memiliki gaya hidup kurang gerak. Hal ini dikenali dari rendahnya jumlah dan intensitas aktivitas fisik sehingga kesehatan mereka berada dalam ancaman.

Diketahui bahwa diabetes tipe-2 merupakan dampak dari berat badan berlebih serta kurangnya aktivitas fisik. Para penderita diabetes jauh lebih rentan mengalami diabates terutama karena gaya hidup tak sehat yang mereka miliki.

Baca Selanjutnya: Mengapa Jam Tidur Pengaruhi Risiko...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami