Kaki dan tangan bengkak saat hamil? Atasi dengan cara ini!

Kaki dan tangan bengkak saat hamil? Atasi dengan cara ini!
Ilustrasi Hamil. ©2013 Merdeka.com
SEHAT | 6 Juni 2013 17:03 Reporter : Vizcardine Audinovic

Merdeka.com - Kehamilan dan pembengkakan pada tubuh beriringan. Pembengkakan tidak hanya terjadi pada perut, melainkan seluruh tubuh Anda. Ada dua penyebab utama pembengkakan selama kehamilan, yakni retensi air dalam tubuh dan peningkatan volume darah. Berikut cara efektif menyembuhkan pembengkakan saat hamil, dilansir boldsky.

Sering bergerak

Jika Anda berhenti bergerak sama sekali, maka Anda kemungkinan lebih pembengkakan selama kehamilan. Duduk menganggur jelas meningkatkan retensi air dalam tubuh, ini lah yang memicu pembengkakan. Jadi rajinlah berjalan santai atau melakukan latihan yang disarankan oleh dokter Anda.

Berendam

Berendam dalam air dapat membantu Anda merasa lebih ringan dan ceria. Jadi Anda dapat mencoba berenang untuk menyembuhkan bengkak selama Kehamilan. Jika itu tidak mungkin, maka merendam tubuh di bak mandi juga dapat membantu. Tapi pastikan bahwa air tidak terlalu panas karena air panas tidak baik untuk wanita hamil.

Meluruskan kaki

Duduk di kantor untuk jangka waktu yang panjang Dapat menyebabkan kaki bengkak. Tubuh Anda membutuhkan peregangan agar sirkulasi darah lancar. Jadi letakkan bangku kecil di bawah meja Anda agar kaki bisa bersandar dan tidak ditekuk terus.

Tidur miring ke kiri

Berbaring dengan menghadap ke sebelah kiri membantu meningkatkan sirkulasi. Cobalah untuk berbaring pada sisi kiri sesering mungkin.

Mengurangi asupan garam

Ketika Anda hamil, tubuh Anda cenderung mempertahankan lebih banyak air. Ini disebut edema. Garam seperti yang Anda tahu, menahan air lebih banyak di tubuh. Jadi mengurangi asupan garam Anda untuk mengurangi pembengkakan selama hamil.

Tips di atas dapat membantu menyembuhkan pembengkakan selama kehamilan. Lantas, apa yang Anda lakukan untuk mendapatkan bantuan dari pembengkakan selama kehamilan?

Ternyata wanita mampu rasakan orgasme saat melahirkan!

Menyusui turunkan risiko tekanan darah tinggi

5 Penyebab sakit kepala selama kehamilan (mdk/vic)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami