Kapan payudara wanita berhenti tumbuh?

Kapan payudara wanita berhenti tumbuh?
SEHAT | 25 Juli 2015 06:09 Reporter : Destriyana

Merdeka.com - Ladies, pernakah Anda berpikir tentang kapan tepatnya payudara wanita akan berhenti tumbuh? Yaps, semua wanita pasti pernah memikirkan hal yang sama.

Namun, pertumbuhan payudara tergantung pada banyak faktor, termasuk genetika dan hormon. Menurut Johns Hopkins Medicine, pertumbuhan payudara telah dimulai sejak bayi berada dalam kandungan.

Seperti dilansir kidshealth.org, payudara akan mulai tumbuh sejak usia 8 atau akhir 13. Beberapa mungkin mengalami pertumbuhan payudara yang lambat, sementara lainnya mengalami pertumbuhan yang cepat.

Setiap gadis akan mengalami pertumbuhan payudara pada usia yang berbeda dan tingkat yang berbeda. Seorang gadis mungkin telah memiliki payudara yang besar di usia 12, sedangkan temannya masih memiliki payudara yang datar.

Menurut laporan realself.com, secara umum, pertumbuhan payudara akan berhenti antara usia 17-21 tahun. Namun, ukuran dan bentuk payudara tidak pernah berhenti berkembang sepanjang hidup, dan itu juga dipengaruhi oleh hal-hal seperti kehamilan, menyusui, kenaikan dan penurunan berat badan, dan menopause. (mdk/des)

10 Alasan sehat untuk melepas bra sekarang! [Part 2]

10 Alasan sehat untuk melepas bra sekarang! [Part 1]

Haruskah memakai bra saat tidur?

Wanita, jangan duduk terlalu lama!

Benjolan di ketiak, apakah itu kanker?

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami