Konsumsi Buah saat Kehamilan Bisa Buat Kecerdasan Anak Meningkat

Konsumsi Buah saat Kehamilan Bisa Buat Kecerdasan Anak Meningkat
Ilustrasi wanita hamil makan buah. ©Shutterstock.com/Creativa
SEHAT | 2 Maret 2020 17:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Ketika tengah hamil, konsumsi makanan tepat merupakan hal yang penting dilakukan demi kesehatan orangtua dan bayi yang dikandung. Makanan sehat seperti buah dan sayur sangat penting untuk dikonsumsi karena manfaatnya.

Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa wanita yang mengonsumsi lebih banyak buah selama kehamilan bakal mengalami manfaat pada perkembangan bayinya. Secara khusus, perkembangan ini dialami pada kognitif bayi.

"Hasil penelitian kami membenarkan hasil dari penelitian sebelumnya yang dilakukan CHILD yang menemukan bahwa konsumsi buah pada ibu hamil mempengaruhi kondisi kognisi bayi hingga setahun setelah kehamilan," terang peneliti Claire Scavuzzo.

"Walau temuan dari penelitian (sebelumnya) cukup menjanjikan, mereka tidak menemukan bahwa konsumsi buah menyebabkan pertumbuhan kognisi bayi dibanding faktor lainnya," sambungnya.

Untuk menentukan apakah buah merupakan faktor yang mempengaruhi kognisi bayi, peneliti menyiba mengulang temuan dari penelitian sebelumnya. Pada penelitian ini dilakukan percobaan juga pada tikus.

Baca Selanjutnya: "Hasil temuan kami mengulang apa...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami