Konsumsi Telur Berlebih Bisa Tingkatkan Risiko Diabetes

Konsumsi Telur Berlebih Bisa Tingkatkan Risiko Diabetes
SEHAT | 27 November 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Salah satu makanan yang bisa diolah dalam berbagai bentuk yang berbeda dan populer adalah telur. Makanan ini merupakan favorit bagi banyak orang karena rasa lezat yang dimilikinya.

Telur juga memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang menyehatkan dan diperlukan oleh tubuh. Walau begitu, penelitian terbaru mengungkap bahwa konsumsi telur dalam jumlah terlalu banyak ternyata bisa menimbulkan dampak kesehatan.

Dilansir dari Science Daily, temuan terbaru dari University of South Australia mengungkap bahwa konsumsi telur berlebih bisa meningkatkan risiko diabetes. Penelitian ini bekerjasama dengan China Medical University dan Qatar University.

Penelitian ini dilakukan dengan jangka waktu cukup lama yaitu antara 1991 hingga 2009. Penelitian ini merupakan yang pertama mengitung konsumsi telur pada sampel yang besar di China.

Diketahui bahwa seseorang yang secara rutin mengonsumsi satu atau lebih telur setiap hari (setara 50 gram), meningkatkan risiko diabetes hingga 60 persen. Temuan ini tentu sangat penting mengingat begitu besarnya konsumsi telur.

Baca Selanjutnya: Peningkatan Konsumsi Telur yang Terjadi...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami