Advertorial

Lagi Musim Wabah Penyakit, Begini Kiat Menjaga Kesehatan Tubuh dari Dalam

Lagi Musim Wabah Penyakit, Begini Kiat Menjaga Kesehatan Tubuh dari Dalam
SEHAT | 24 Maret 2020 10:18 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Perubahan cuaca rupanya membawa dampak yang buruk bagi kesehatan. Hal ini belum ditambah merebaknya wabah virus Corona yang juga bikin gempar dunia. Bukan tanpa sebab, hingga saat ini saja Badan Kesehatan Dunia atau WHO melaporkan jika sudah ada ada 100 ribu lebih kasus Corona yang terjadi secara global.

Bahkan, virus yang juga dikenal sebagai COVID-19 ini kini juga melanda Indonesia. Menurut laporan terbaru dari juru bicara pemerintah khusus penanggulangan virus Corona, Achmad Yurianto, per 22 Maret 2020, setidaknya telah ditemukan 514 kasus positif Corona di Indonesia.

Namun begitu, masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan tetap waspada. Paling penting, perlu banget untuk menjaga daya tahan tubuh, karena menurut WHO gejala penularan Corona ini mirip flu. Risikonya pun makin besar tertular, apabila daya tahan tubuh melemah.

Makanya, supaya kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik, dan daya tahan tubuh tak gampang melemah, terapkan beberapa kiat menjaga kesehatan tubuh dari dalam berikut ini.

1 dari 4 halaman

Memperbanyak Asupan Sayur dan Buah-Buahan

Ada banyak nutrisi dalam sayur dan buah-buahan yang tak terkandung dalam makanan lain, seperti vitamin, mineral penting bagi tubuh, hingga zat antioksidan yang bisa membantu menangkal radikal bebas, serta meningkatkan daya tahan tubuh. Sayangnya masih ada beberapa orang kurang suka makan buah-buah dan sayuran. Nah, untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam, mulailah untuk rutin mengonsumsi sayuran dan buah-buahan sebagai bagian dari asupan gizi harian yang seimbang.

2 dari 4 halaman

Kurangi Makanan Berlemak, Perbanyak Makanan Berprotein

Selain karbohidrat yang bisa didapat dari nasi, roti atau kentang, serta sayuran dan buah-buahan sebagai sumber vitamin dan mineral esensial, makan sehat juga perlu dilengkapi dengan makanan berprotein. Sumber makanan ini bisa didapat dari ikan, ayam, telur, hingga daging tanpa lemak. Selain itu, kurangi makanan berlemak, utamanya lemak jenuh dan trans, seperti aneka gorengan.

3 dari 4 halaman

Perbanyak Minum Agar Tubuh Tak Mudah Dehidrasi

Dehidrasi bisa memicu beragam jenis penyakit dan tak menutup kemungkinan juga dapat tertular Corona. Ini karena saat dehidrasi terjadi, kondisi tubuh akan rentan melemah. Jika dibiarkan terus-menerus, hal tersebut bisa membuat tubuh lebih mudah terinfeksi virus penyakit.

Makanya, perbanyak minum air putih, dan jangan menunggu haus lebih dulu. Selain bisa menghindarkan diri dari risiko sakit, rutin minum air putih 8 gelas air sehari juga akan menjaga metabolisme tubuh bekerja lebih baik. Fungsi air putih ini pun juga akan mengoptimalkan penyerapan nutrisi dalam tubuh.

4 dari 4 halaman

Optimalkan dengan Program Sehat

Program sehat yang bisa kamu jalani selain berolahraga, salah satunya yaitu dengan menjalankan program sehat bersama Realfood. Beberapa macam program sehat dari Realfood ini, antara lain ada Stay Fit, Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Royal Wellness, dan Pure Wellness. Kamu bisa memilih program sehat yang sesuai dengan kebutuhan.

Jika mengingat dengan kondisi sekarang, Stay Fit dan Royal Wellness bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Kandungan asam amino tirosin di dalam Stay Fit dapat membantu mempercepat penyembuhan virus influenza, serta asam amino lisin yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Sedangkan di program sehat Royal Wellness terdapat asam sialat yang dapat membantu menjaga daya tubuh serta membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Tidak hanya itu, karena Epidermal Growth Factor (EGF), Royal Wellness bisa membantu mempercepat proses regenerasi sel, baik untuk recovery pasca operasi, maupun membantu mempercepat durasi recovery pada saat sakit.

Menariknya, Realfood mengemas program sehat berupa minuman sehat sarang burung walet pertama dari Indonesia yang sudah diproses secara modern dan steril, serta tidak menggunakan bahan pengawet, pemanis buatan dan pewarna. Terlebih Realfood ini aman dikonsumsi, karena berstandar ISO 22000, BPOM, dan halal, di samping juga telah disupervisi oleh ahli gizi dan nutrisi berpengalaman.

Hal ini karena Realfood menghadirkan manfaat sarang walet secara maksimal, demi membantu menjaga kesehatan tubuh. Seperti diketahui, sarang walet ini punya segudang manfaat. Dari sumber mineral terbaik, karena sarang walet mengandung mineral penting yang dibutuhkan tubuh, seperti mangan, tembaga, seng dan kalsium. Sarang walet juga mengandung asam amino penting hingga sumber antioksidan terbaik bagi tubuh. Kamu pun bisa menemukan semua manfaat tersebut dalam program sehat Realfood yang bisa dikonsumsi dan berdurasi minimal selama 12 hari.

Itulah beberapa kiat menjaga kesehatan tubuh dari dalam yang bisa diaplikasikan. Bagaimanapun semua tergantung kebutuhan maupun pilihan kamu sendiri untuk memilih mana yang paling tepat bagi kesehatan masing-masing. Namun, jika ingin mendapatkan manfaat yang lebih optimal, program sehat Realfood yang aman dikonsumsi ini patut untuk diandalkan. Cek lebih lanjut manfaat sarang walet untuk kesehatan.

(mdk/tmi)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami