Lakukan Vaksinasi Covid-19, Penyakit Warga Ini Ikut Sembuh

Lakukan Vaksinasi Covid-19, Penyakit Warga Ini Ikut Sembuh
Ahmad Mokambu Warga Kabupaten Bone Bolango yang sembuh dari penyakit usai divaksin Covid-19. ©2021 Liputan6.com
SEHAT | 31 Juli 2021 23:13 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - Mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 memang besar manfaatnya bagi tubuh untuk menangkal serangan virus corona. Kejadian ajaib malah bisa terjadi, salah satunya warga bernama Ahmad Mokambu yang justru sembuh dari penyakitnya setelah divaksin Covid-19.

Ahmad Mokambu mengaku cukup kaget. Tangan kanannya yang sebelumnya sulit digerakkan, tiba-tiba kembali bisa bergerak.

Bahkan, rasa sakit yang dideritanya itu hilang seketika. Hal itu dirasakan setelah Ahmad usai mengikuti program vaksinasi yang lagi gencar dilakukan oleh Pemerintah.

"Setelah saya mengikuti vaksin, saya kaget tangan kanan sebelumnya sakit dan tidak bisa digerakan, langsung bisa digerakkan," kata Ahmad Mokambu warga Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) kepada Liputan6.com.

Lelaki berumur 58 tahun ini menuturkan, bahwa sebelumnya tangan kanan miliknya tidak bisa digerakkan, bahkan bila dipaksa untuk bergerak, maka akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

“Mengenakan pakaian saja saya harus dibantu oleh istri atau anak saya,” katanya.

Ahmad bercerita, tangan kanannya menjadi sakit dan sulit untuk digerakkan akibat memarut singkong hingga larut malam. Singkong tersebut kemudian menjadi bahan baku kue yang kemudian dijualnya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Memarut singkong itu yang paling sering saya lakukan, apalagi sampai tengah malam, jadi tangan saya sakit dan sulit digerakkan," jelasnya.

Sejak saat itu, dirinya mensosialisasikan vaksin tersebut kepada masyarakat. Ia meminta masyarakat dapat mengikuti vaksin tersebut agar dapat menekan penyebaran virus corona.

"Vaksin ini sangat baik, contohnya saya. Tangan saya yang awalnya sangat sakit dan sudah sulit di gunakan, bisa berfungsi kembali saya mengikuti vaksin ini," tandasnya.

Pemerintah sendiri saat ini tengah menggalakkan vaksinasi Covid-19 agar merata secara nasional. Tujuannya adalah agar kekebalan kelompok segera terwujud.

Penulis:Arfandi Ibrahim
Sumber: Liputan6.com (mdk/dzm)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami