Makan Gurita Mentah Seperti yang Dilakukan Ria Ricis Bisa Berujung Maut

Makan Gurita Mentah Seperti yang Dilakukan Ria Ricis Bisa Berujung Maut
Ria Ricis Makan Gurita Hidup Saat Liburan di Korea/youtube Ria Ricis. ©2019 Merdeka.com
SEHAT | 2 September 2019 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Beberapa waktu ke belakang, Youtuber Ria Ricis menjadi perbincangan karena menyantap gurita hidup. Tindakan yang dilakukannya ini mendapat berbagai komentar sehingga akhirnya Ria menyampaikan permintaan maaf.

Konsumsi gurita hidup sebenarnya bukan hal yang aneh terutama di Korea Selatan. Makanan berupa gurita hidup ini telah dikenal di wilayah tersebut dengan nama Sannakji.

Hidangan ini terbuat dari nakji, bahasa Korea untuk gurita berukuran kecil atau sedang. Untuk menyajikannya gurita yang masih hidup dipotong-potong lalu dibubuhi wijen, serutan daun bawang, dan saus ringan.

Karena gurita tersebut masih hidup, tentakelnya masih aktif bergerak bahkan saat disajikan di atas piring. Kadang sannakji juga disajikan utuh, terutama jika ukuran guritanya tidak terlalu besar.

Makanan ini sendiri dianggap cukup unik dan tak banyak ditemui pada negara lain di dunia. Tak heran, banyak artikel atau video yang membahas keunikan dari memakan gurita secara hidup-hidup ini.

Tingkat bahaya yang muncul dari konsumsi makanan ini tentu berbeda semisal kita memakan gurita tersebut dalam kondisi mentah. Konsumsi makanan ini bisa berujung maut jika kurang hati-hati.

Baca Selanjutnya: Sebabkan Gangguan Pernapasan...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami