makanan tidak sehat

Makanan yang tidak boleh dimakan para atlet

Makanan yang tidak boleh dimakan para atlet
SEHAT | 2 Juli 2018 20:34 Reporter : Achmad Fajar Muzakki

Merdeka.com - Sudah menjadi tuntutan bagi para atlet sepak bola untuk selalu menampilkan performa yang prima saat berlaga di lapangan hijau. Oleh karena itu asupan gizi mereka pun harus dijaga ketat selain latihan fisik. Namun tahukah anda kalau mereka masih boleh untuk memakan makanan yang tidak sehat?

Seperti yang dikatakan Simone Austin, ahli diet yang sudah delapan tahun menangani asupan nutrisi para pemain Hawthorn FC bahwa para pemainnya sendiri diizinkan untuk makan cokelat dan tetap saja bukan makanan membahayakan kesehatan.

makanan tidak sehat atlet

makanan tidak sehat atlet ©2018 liputan6.com

"Untuk pemain sepak bola yang tidak ingin menambah berat badan dan hanya ingin mempertahankan berat badan demi mengurangi lipatan kulit, mereka hanya perlu makan buah, wortel, dan mentimun," kata Simone.

"Atau untuk mengobati rasa rindu, beberapa kotak cokelat hitam masih boleh, sebanyak dua kali dalam seminggu," kata Simone menambahkan seperti dikutip dari Huffington Post pada sabtu, 30 Juni 2018.

Pemain sepak bola boleh santap makanan tidak sehat

Meskipun boleh, tetap saja pemain bola harus didorong untuk selalu menyantap makanan yang sehat. Makanan sehari-hari mereka pun tidak berfokus pada satu jenis saja.

Menurut Simone, pemainnya sendiri masih boleh makan sumber karbohidrat karena bagaimana juga itu untuk bahan bakar.

"Ini tentang mendorong mereka untuk makan makanan sehat. Dan mereka, harus bisa mendengarkan tubuh mereka. Kapan saya lapar dan kapan saya harus makan," kata Simone.

Kebanyakan para pemainnya, kata Simone, lebih senang membuat sendiri pizza atau burger sendiri ketimbang beli di luar.

Menjaga kesehatan badan kita memang sangat penting. Ada banyak cara untuk melakukannya. Misalnya saja dengan mengonsumsi makanan sehat dan menghindari makanan yang tidak sehat. Mungkin terdengar sepele namun perlu disadari kalau hal ini berdampak besar bagi kesehatan kita.

Sumber: Liputan6.com (mdk/mg2)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami