Manusia Bisa Lebih Ingat Tempat Menyimpan Makanan Tinggi Kalori Daripada Makanan Lain

Manusia Bisa Lebih Ingat Tempat Menyimpan Makanan Tinggi Kalori Daripada Makanan Lain
SEHAT | 12 Oktober 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Pada saat lapar di malam hari, sering terjadi kondisi ketika tanpa sadar kamu mengonsumsi makanan tinggi kalori. Kadang terjadi kondisi ketika kamu bisa lebih mampu mengingat di mana kamu menyimpan makanan ini.

Menurut penelitian terbaru yang dipublikasikan pada Scientific Report, manusia diketahui bisa lebih mengingat lokasi makanan tinggi kalori dibanding rendah kalori.

Penelitian mengungkap bahwa memori spasial manusia yang membantu seseorang mengingat di mana obyek berada berhubungan dengan suatu fakta mengejutkan. Diketahui bahwa memori bisa mengingat dan mengetahui lokasi makanan tinggi kalori dengan lebih baik.

Penelitian ini dilakukan oleh Rachelle de Vries dan timnya terhadap 512 partisipan. Mereka diminta untuk menilai ingatan terhadap lokasi makanan.

Terdapat delapan sampel makanan atau kapas dengan delapan aroma makanan berbeda yang diletakkan pada lokasi berbeda. Partisipan diminta baik untuk merasa makanan atau mencium aorma kapas untuk mengetahui seberapa suka mereka terhadap makanan tersebut.

Baca Selanjutnya: Penyebab Terjadinya Hal Ini...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami