21 Jenis Fetish Seksual yang Aneh-Aneh dan Tak Pernah Kamu Bayangkan

21 Jenis Fetish Seksual yang Aneh-Aneh dan Tak Pernah Kamu Bayangkan
Ilustrasi seks. ©2015 Merdeka.com/shutterstock
SEHAT | 3 Agustus 2020 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Fetish merupakan salah satu dorongan seksual berbeda yang dimiliki oleh seseorang. Orang dengan fetish biasanya memiliki dorongan seksual atau ketertarikan pada bagian-bagian tubuh yang sifatnya non-genital seperti rambut, telapak kaki dan ibu jari kaki, atau benda mati yang kadang terasa cukup aneh.

"Fetish merupakan ketertarikan seksual terhadap benda mati, bagian tubuh, atau situasi yang sebelumnya tidak diangga seksual. Sedangkan kink atau keanehan pada definisi yang lebih luas termasuk sejumlah minat seksual, perilaku, preferensi, dan fantasi yang muncul di luar kewajaran," terang Terapis seksual Kelifern Pomeranz, PsyD, dilansir dari Women's Health Mag.

Menurut Justin Lehmiller, Ph.D., peneliti Kinsey Institute, fetish dan minat seksual yang aneh berkembang secara bertahap. Seseorang mungkin mendapat stimulus tertentu ketika melihat sebuah benda dan kemudian menghubungkan kepuasan seksual ketika melihat benda tersebut lagi.

Keterkaitan dengan benda mati ini membuat banyaknya jenis fetish tanpa kamu sadari. Dilansir dari Women's Health Mag, berikut sejumlah fetish seksual aneh yang ternyata muncul dan ada.

2 dari 11 halaman

Bondage

21 jenis fetish seksual yang aneh-aneh dan tak pernah kamu bayangkan

Bondage

Bondage disebut oleh Carole Queen, Ph.D sebagai aktivitas seksual yang membuatmu menyiksa pasangan dengan tali, borgol, kain, atau pengikat lain.

"Di atas segalanya, bondage membutuhkan kepercayaan dan harus dilakukan secara sukarela (sebagai contoh, bondage jepang cukup estetik dan seksi untuk dilakukan), atau untuk memberi sensasi lain dari intercourse seperti melakukan spanjing dan hal lainnya," terang Queen.

Walau begitu, ketika melakukan kegiatan mengikat ini, sebaiknya juga hati-hati dan jangan terlalu ketat karena bisa menimbulkan masalah saraf. Selain itu pastikan ada kata yang disepakati sebagai sinyal bahaya ketika ikatan sudah tidak nyaman.

Age Play

Age play merupakan jenis fetish yang terkait perubahan kekuasaan, terang Jill McDevitt, PhD, pakar seks dari CalExotics. Pada aktivitas ini, pasangan bakal melakukan role play dan berakting pada usia berbeda dari sesungguhnya. Biasanya yang dilakukan adalah salah satu pasangan berpura-pura menjadi bayi atau anak kecil.

3 dari 11 halaman

Fetish Tangan dan Kaki

dan kaki

Quirofilia

Quirofilia juga dikenal sebagai fetish tangan khususnya pada lengan dan jari. Walau begitu, fetish terhadap bagian tubuh tertentu biasanya dikenal sebagai partialism sehingga hal ini kadang dikenal juga sebagai partialism tangan.

Fetishme Kaki

Fetishme kaki atau dikenal juga sebagai partialisme kaki merupakan ketertarikan yang muncul pada kaki. Hal ini juga bisa ketertarikan pada kaki yang menggunakan jenis alas kaki tertentu seperti high heels. Gerakan atau perlakuan dengan kaki bisa membuat seseorang yang memiliki preferensi seperti ini menjadi terangsang.

4 dari 11 halaman
21 jenis fetish seksual yang aneh-aneh dan tak pernah kamu bayangkan

Somnofilia

Somnofilia bisa dijelaskan dengan ketertarikan atau gairah yang muncul pada seseorang yang tengah tidur atau tidak sadar. Hal ini berkaitan juga dengan dominasi yang ditunjukkan oleh seseorang yang tengah bangun.

Katoptronfilia

Katoptronfilia merupakan gairah atau dorongan yang muncul ketika meligat diri berada dalam situasi seksual di cermin. Hal ini bisa dalam bentuk kamu bercinta atau bermesraan dengan pasangan sambil memandang diri di cermin.

5 dari 11 halaman
21 jenis fetish seksual yang aneh-aneh dan tak pernah kamu bayangkan

Permainan Sensasi

Pada Tindakan ini, kamu memperoleh kepuasan seksual dengan melibatkan seluruh tubuh dan tidak hanya pada bagian vital saja. Hal ini bisa dilakukan di bagian tubuh non-sensual seperti punggung, jari, atau lainnya dengan segala cara seperti pijat, mengelus, atau bahkan menggunakan es batu.

Electrostimulation

Electrostimulation bisa digolongkan sebagai salah satu bentuk permainan sensasi yang melibatkan sedikit setruman. Hal ini tentu sangat aneh karena tidak bisa dibayangkan jika tersetrum bisa membuat kamu menjadi terangsang dan bergairah.

6 dari 11 halaman
21 jenis fetish seksual yang aneh-aneh dan tak pernah kamu bayangkan

Gagging

Menggunakan gag atau penutup mulut merupakan preferensi seksual yang muncul ketika pasangan tidak bisa bicara, berliur, atau merasa malu ketika menggunakannya. Hal ini bisa tergolong permainan dominan kekuasaan.

Permainan Peran

Bermain peran terutama dengan berdandan seperti sesuatu bisa tergolong salah satu preferensi seksual aneh yang mungkin muncul. Hal ini biasanya bisa dengan menggunakan seragam atau pakaian tertentu dengan kesan yang muncul atas dominasi dan peran yang dimainkan.

7 dari 11 halaman
21 jenis fetish seksual yang aneh-aneh dan tak pernah kamu bayangkan

Voyeurism Konsensual

Perilaku seksual yang mungkin muncul dari fethisme ini adalah kegemaran melihat orang lain berganti pakaian, bercinta, atau terlibat pada perilaku seksual lain. Hal ini berbeda dari mengintip karena dilakukan atas persetujuan orang yang dilihat.

Sadisme

Sadisme bisa disebut sebagai tindakan munculnya gairah seksual karena terjadinya rasa sakit. Rasa sakit yang muncul ini bisa berupa pukulan, cambukkan, cubitan, atau rasa lain yang menyebabkan rasa sakit dan berdampak gairah seksual.

8 dari 11 halaman
21 jenis fetish seksual yang aneh-aneh dan tak pernah kamu bayangkan

Autonepiofilia

Fetish seksual ini muncul berupa munculnya kesenangan seksual dengan berpakaian atau berperilaku seperti bayi. Hal ini biasanya dilakukan juga dengan keberadaan sosok pasangan sebagai orangtua.

Laktofilia

Laktofilia merupakan fetish berupa munculnya minat terhadap botol bayi terutama yang terisi dengan air susu ibu. Hal ini juga bisa berupa keinginan mengonsumsi ASI secara langsung atau melibat ibu memberikan ASI.

9 dari 11 halaman
21 jenis fetish seksual yang aneh-aneh dan tak pernah kamu bayangkan

Urofilia

Urofilia merupakan salah satu jenis paling aneh dari rentetan fetish yang sudah aneh. Hal ini merupakan kepuasan seksual yang muncul ketika orang lain buang air kecil pada dirimu.

Nekrofilia

Nekrofilia merupakan fetish seksual paling horor karena munculnya gairah seksual akibat bercinta dengan mayat. Hal ini biasanya terjadi karena mayat tidak memiliki kemampuan untuk melawan dan membela diri sehingga gairah seksual ini muncul.

10 dari 11 halaman
21 jenis fetish seksual yang aneh-aneh dan tak pernah kamu bayangkan

Vorarefilia

Vorefilia adalah gairah seksual atau fantasi yang muncul untuk memakan, mengunyah, atau menelan suatu hal secara utuh. Hal in tentu sangat aneh untuk dilakukan dan bahkan juga bisa mendorong munculnya kanibalisme.

Makrofilia

Kegemaran atau gairah seksual yang muncul terhadap raksasa atau suatu hal yang besar bisa digolongkan sebagai makrofilia. Hal ini bisa berupa mendapat siksaan karena sesuatu hal yang besar atau raksasa.

Emetofilia

Walau jarang ada, namun emetofilia atau rangasangan seksual pada muntah sebenarnya ada. Hal ini bisa berupa seseorang yang bergairah pada muntahanmu sendiri atau milik orang lain, atau terangsang ketika melihat atau mendengar orang lain muntah.

11 dari 11 halaman

Fetish pada Binatang

binatang

Zoofilia

Pada zoofilia dorongan seksual aneh juga bisa terjadi berupa meunculnya gairah berhubungan seksual dengan hewan. Hal ini biasanya muncul berupa rasa hubungan yang kuat antara manusia dan hewan hingga munculnya keinginan untuk bercinta dengan hewan.

Formicofilia

Jika zoofilia merupakan dorongan gairah seksual secara lebih luas untuk berbagai jenis hewan, formicofilia memiliki bentuk yang lebih aneh lagi. Formicofilia merupakan gairah yang muncul ketika ada gigitan atau ketika ada serangga yang berjalan di tubuhmu teruama pada alat vital.

Sejumlah fetish tersebut merupakan preferensi seksual yang cukup aneh dimiliki seseorang. Walau beberapa terdengar tak nyata, namun pada faktanya berbagai hal ini memang ada yang melakukannya.(mdk/RWP)

Baca juga:
5 Hal yang Bisa Dilakukan usai Bercinta untuk Mempercepat Kehamilan
Mengenal Fetish Disorder, Gangguan Seksual yang 'Terobsesi' pada Benda Mati
9 Gerakan Yoga yang Bisa Bermanfaat pada Hubungan Percintaan
7 Jenis Tubuh Wanita yang Bisa Menunjukkan Hubungan Ranjang Mereka
Deretan Mitos Terkait Organ Kewanitaan yang Tak Terbukti Kebenarannya
Agar Lebih Mudah Punya Momongan, Harus Seberapa Sering Pasangan Bercinta?

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami