4 Cara Alami untuk Obati Masalah Disfungsi Ereksi pada Pria

4 Cara Alami untuk Obati Masalah Disfungsi Ereksi pada Pria
ilustrasi disfungsi ereksi. ©www.netdoctor.co.uk
SEHAT | 14 Maret 2022 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Disfungsi ereksi merupakan sebuah masalah yang menjadi ketakutan bagi banyak pria. Seseorang yang memiliki masalah ini pada dasarnya tidak mampu ereksi cukup lama dan layak untuk bisa melakukan hubungan seks.

Pria yang mengalami masalah disfungsi ereksi biasanya bakal berlanjut pada masalah lain seperti pada otak, emosi, saraf, hormon, serta pada aliran darah. Beberapa masalah yang dapat menjadi penyebab dari hal ini dapat datang dari stres, depresi, kecemasan, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, obesitas, penggunaan rokok, masalah tidur, kecanduan alkohol, dan berbagai hal lain.

Terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh pria untuk mengobati masalah disfungsi ereksi yang mereka alami ini. Salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan perubahan gaya hidup.

Beberapa cara yang alami bisa dilakukan untuk mengobati masalah disfungsi ereksi ini. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah cara alami untuk atasi disfungsi ereksi.

2 dari 3 halaman
4 cara alami untuk obati masalah disfungsi ereksi pada pria

1. Lakukan Senam Kegel

Senam kegel merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan oleh pria untuk mengatasi masalah seksualitas yang dihadapinya ini. Senam ini dapat menguatkan otot panggul dan mengatasi masalah disfungsi ereksi ini.

2. Konsumsi Buah dan Sayur

Makanan yang kamu konsumsi bisa sangat menentukan kondisi kesehatan seksual kamu. Mengonsumsi buah, sayur, biji-bijian, ikan, serta mengurangi makanan yang diproses maupun daging merah dapat mengobati disfungsi ereksi dan meningkatkan saluran darah ke penis.

3 dari 3 halaman
4 cara alami untuk obati masalah disfungsi ereksi pada pria

3. Tidur

Memejamkan mata atau tidur juga bisa menjadi sebuah cara mudah untuk mengatasi disfungsi ereksi ini. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Brain Research, diketahui bahwa pola tidur dapat membantu tubuh melepaskan sejumlah hormon yang dapat membantu mendapat ereksi lebih baik.

4. Berhenti Merokok

Merokok dapat menyebabkan saluran darah yang kamu miliki jadi menyempit sehingga bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Berhenti merokok bisa menjadi cara yang mudah untuk kamu lakukan demi kesehatan ereksi kamu.

Empat perubahan gaya hidup ini bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi ini.

(mdk/RWP)

Baca juga:
Perbedaan Cara bagi Pria yang Sudah Sunat dan Belum dalam Membersihkan Kejantanan
Penting Diketahui! Ini Cara Membersihkan Kejantanan Usai Bercinta
5 Hal yang Tanpa Disadari Bisa Membuat Kejantanan Mengecil secara Permanen
Jarang Mandi dan Ganti Celana Dalam saat di Rumah Saja, Ini Bahaya yang Mengintai
6 Tips Kebersihan Area Intim yang Perlu Diterapkan oleh Pria
Hanya 5 Menit, 8 Cara Ini Mampu Tingkatkan Kepuasan Kehidupan Ranjang Seketika

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami