5 Hal yang Bisa Menyebabkan Terjadinya Perubahan Fisik pada Testis Pria

5 Hal yang Bisa Menyebabkan Terjadinya Perubahan Fisik pada Testis Pria
SEHAT | 13 Juli 2020 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Kesehatan terutama pada organ reproduksi pria merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Sayangnya, bagi banyak pria hal ini sering dikesampingkan.

Banyak pria yang tidak memiliki pengetahuan memahami mengenai organ vital mereka. Padahal, hal ini sangat penting tidak hanya bagi kehidupan ranjang namun kesehatan secara keseluruhan.

Terdapat sejumlah fakta mengenai testis pria yang penting untuk diketahui. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah fakta yang perlu diketahui pria tentang testis mereka.

Testis Bisa Membesar

Testis bisa membesar saat berhubungan seks hingga dua kali lebih besar dari ukuran sebelumnya. Hal ini terjadi karena aliran darah juga mengalir ke testis sebagai hasil dari rangsangan.

1 dari 2 halaman

Perubahan Warna Testis

Warna testis bisa menjadi kebiruan, terutama saat pria sedang terangsang. Hal ini terjadi sebab seluruh darah akan mengalir di testis dan membuat perubahan warna.

Bentuk Testis

Posisi testis saat menggantung bisa berbeda satu sama lainnya. Kebanyakan testis kanan pria akan menggantung lebih tinggi dibanding yang lainnya. Sehingga jangan khawatir jika kamu berasa bahwa testismu tidak simetris.

2 dari 2 halaman

Perubahan Seiring Usia

Semakin kamu bertambah tua, maka kemungkinan terjadi perubahan pada bau testis. Oleh karena itu, sangat penting bagimu untuk menjaga kebersihan alat kelamin.

Ada Celana Dalam Khusus Testis

Sama seperti payudara yang ditopang dengan push up bra agar terlihat lebih indah, ada pula celana dalam yang memiliki fungsi untuk mengangkat testis. ‘Ball lifter’ ini bisa mengangkat testis tanpa menimbulkan ketidaknyamanan.

Sejumlah perubahan serta kondisi pada testis tersebut merupakan hal yang penting kamu ketahui. Fakta tersebut seharusnya menjadi pengetahuan bagi semua pria terkait organ reproduksi milik mereka. (mdk/RWP)

Baca juga:
Brief atau Boxer, Mana Jenis Celana Dalam yang Terbaik untuk Pria?
Hindari Pandangan Tabu ketika Mengajari Remaja Mengenai Kesehatan Reproduksi
Menurut Kepala BKKBN, Begini Cara Efektif Ajarkan Kesehatan Reproduksi di Sekolah
7 Cara Ampuh Agar Pria Sanggup Bercinta Berkali-Kali dalam Satu Malam
Ini Jenis Celana Dalam yang Paling Tepat untuk Kesehatan Area Kewanitaan
Manfaat yang Bisa Diperoleh Wanita ketika Tidur Tanpa Celana Dalam
Deretan Hal yang Bisa Jadi Biang Kerok Organ Kewanitaan yang Kering

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami