5 Hal yang Penting Dilakukan Pria Usai Sesi Bercinta

SEHAT | 16 September 2019 00:40 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bercinta merupakan momen yang sangat menyenangkan baik bagi suami maupun istri. Kegiatan ini bisa membuat mereka menjadi lebih relaks dan mendapat kenikmatan.

Sayangnya, biasanya pasangan terlalu sibuk dengan kegiatan sebelum dan saat bercinta saja. Mereka sering melupakan hal yang harus dilakukan setelah bercinta.

Setelah bercinta, bukan hanya wanita yang perlu melakukan berbagai macam hal untuk menjaga kesehatan. Pada pria, terdapat sejumlah hal yang disarankan untuk dilakukan demi kesehatan tubuh.

Beberapa hal ini penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh pria secara keseluruhan. Tindakan ini tidak hanya sejumlah hal seperti membersihkan diri saja namun juga untuk mengonsumsi makanan tertentu.

Menerapkan sejumlah hal ini bisa membantu pria untuk menjaga performa lagi ketika sesi bercinta selanjutnya. Dilansir dari punchng, berikut sejumlah hal yang penting dilakukan oleh pria setelah bercinta.

1 dari 5 halaman

Makan Pisang

Kram adalah salah satu efek samping yang mungkin muncul usai seks. Untuk mencegah masalah ini, kamu disarankan untuk mengonsumsi pisang dan minum air putih sebelum dan setelah bercinta.

Nutrisionis mengatakan bahwa pisang mengandung enzim bromelain yang diketahui bisa meningkatkan libido pria. Buah ini juga kaya vitamin B seperti riboflavin yang penting untuk memproduksi hormon seksual, testosteron.

2 dari 5 halaman

Segera Cuci

Banyak pria yang terlewat untuk segera mencuci organ vital mereka setelah bercinta. Disarankan untuk mencuci bagian pribadi tersebut menggunakan sabun setelah bercinta. Terlewat mencuci organ vital bisa membuat pria mengalami masalah infeksi serta masalah kesehatan lainnya.

3 dari 5 halaman

Minum Air Putih

Konsumsi air putih dibutuhkan untuk menghilangkan racun di dalam tubuh. Minum air dalam jumlah yang cukup bisa membantu menjaga jumlah darah dan oksigen yang masuk ke dalam penis.

4 dari 5 halaman

Tidur

Tidur merupakan salah satu hal yang biasa dilakukan oleh pria usai kelelahan bercinta. Hal ini terjadi karena vasopresin dilepaskan ke dalam tubuh sehingga membuat otak dan tubuh menjadi lebih rileks.

5 dari 5 halaman

Konsumsi Biji Chia

Biji chia merupakan sumber yang baik untuk energi serta sejumlah nutrisi lain. Mengonsumsi biji chia merupakan cara terbaik untuk meningkatkan energi dan membangun stamina. Alternatif lain dari biji chia adalah biji wijen dan biji labu.

Sejumlah hal tersebut bisa membantu pria menghindari berbagai masalah lebih lanjut usai bercinta. Pastikan untuk melakukan seluruh hal tersebut untuk menjaga kesehatan dan vitalitasmu. (mdk/RWP)

Baca juga:
Benarkah Tisu Magic Bermanfaat Membuat Pria Mampu 'Berdiri' Lebih Lama?
Bercinta Lebih dari Sekali dalam Sehari, Apa Sih Manfaatnya?
Kurang Bercinta Bisa Tingkatkan Peluang Orang Tua Mengalami Kanker
7 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Usai Bercinta demi Kesehatan Organ Kewanitaan
Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Pria untuk Mencapai Orgasme Selanjutnya?
5 Hal yang Penting Kamu Perhatikan Agar Sesi Bercinta Jadi Bebas Masalah