5 Langkah Bagi Pria Agar Bisa Bertahan di Ranjang dalam Waktu yang Lama

5 Langkah Bagi Pria Agar Bisa Bertahan di Ranjang dalam Waktu yang Lama
Ilustrasi obesitas. Shutterstock/imtmphoto
SEHAT | 28 September 2022 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Lamanya waktu yang dihabiskan di dalam rumah oleh pasangan suami istri pada masa seperti ini merupakan saat yang tepat untuk memadu kasih. Pada kondisi ini, kamu bisa bercinta dengan santai dan tidak terburu-buru,

Banyaknya waktu kosong yang dimiliki ini tentu membuat banyak pasangan ingin lama-lama bercinta. Sayangnya, bagi pria, bercinta dalam waktu lama tidak hanya bisa bermodal tekad saja namun butuh beragam usaha.

Sudah banyak diketahui, pria bisa orgasme jauh lebih cepat dibanding wanita. Selain itu, ketika pria mengalami ejakulasi atau orgasme ini, sesi bercinta bakal usai secara singkat.

Oleh karena itu, bercinta dalam waktu lama bagi pria membutuhkan berbagai macam usaha. Dilansir dari Fatherly, dr Carol Queen, pakar seks dari Good Vibrations memiliki sejumlah tips mengenai hal ini.

Tahan Ejakulasi

Menahan dan mengontrol orgasme merupakan cara untuk bisa bertahan lebih lama. Hal ini dilaukan dengan cara memperlambat penetrasi dan dorongan ketika ejakulasi sudah dekat. Hal ini juga bisa berujung pada ejakulasi yang lebih dahsyat di akhir sesi bercinta.

2 dari 3 halaman

Lakukan Teknik Meremas dan Perlambat

meremas dan perlambat rev2

Lakukan Teknik Meremas

Teknik meremas ini dilakukan dengan menekan penis di antara bagian pangkal dan testkel sebelum ejakulasi. Hal ini dilakukan untuk melakukan gangguan terhadap proses tersebut dan kamu bisa bertahan lebih lama.

Perlambat

Jika diibaratan dengan berlari, bercinta lebih menyerupai marathon dibanding sprint. Bercinta secara perlahan bisa membuatmu merasa lebih puas, senang, serta mengalami orgasme lebih dahsyat.

3 dari 3 halaman

Ubah Posisi Bercinta dan Pikirkan Hal Lain

bercinta dan pikirkan hal lain rev1

Ubah Posisi Bercinta

Mengubah posisi bercinta bisa jadi cara agar sesi bercinta bisa bertahan lebih lama. Hal ini bisa menjadi sebuah gangguan dalam sesi bercina sehingga ejakulasi tidak terjadi secara cepat. Mengubah posisi bercinta bisa membuat fokus tubuh berpindah sehingga ejakulasi juga terjadi lebih lama.

Pikirkan Hal Lain

Memikirkan berbagai macam hal lain ketika bercinta bisa membantu mengalihkan perhatian dan memperlambat terjadinya ejakulasi. Memikirkan hal-hal non-seksual bisa membantu kamu bercinta lebih lama.

Walau bercinta dalam waktu lama mungkin merupakan hal yang kamu inginkan, namun perhatikan juga kebutuhan dan kondisi pasangan. Pada beberapa kondisi, bercinta secara kilat kadang juga dibutuhkan dan sama memuaskannya.

(mdk/RWP)

Baca juga:
Benarkah Malam Pertama selalu Terasa Menyakitkan bagi Wanita?
Bisa Sebabkan Masalah, Ini Alasan Jangan Cukur Habis Rambut Kemaluan
Hendak Jaga Keperkasaan, Ini Hal yang Harus Dilakukan Pria
3 Masalah Kesehatan yang Rentan Dialami oleh Pria Akibat Kurang Tidur
4 Makanan yang Bisa Mengubah Rasa di Organ Kewanitaan

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini