8 Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Bercinta pada Pagi Hari

SEHAT | 29 Oktober 2019 00:41 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Malam hari biasanya menjadi waktu yang dipilih oleh pasangan untuk bercinta dan memadu kasih. Namun tahukah kamu bahwa dibanding pada malam hari, pagi hari merupakan waktu yang sangat tepat untuk bercinta.

Bercinta di malam hari memang memberikan waktu dan keleluasaan yang dibutuhkan untuk bercinta. Selain itu, pada pagi hari biasanya kondisi gelap bisa membuat percintaan mereka lebih romantis.

Dilansir dari Refinery29, terdapat sebuah alasan mengapa pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk bercinta.

"Pagi hari merupakan waktu favorit untuk bercinta. Entah melibatkan orgasme atau tidak, hal ini merupakan cara yang tepat untuk memulai hari," jelas Liz Goldwyn, pendiri The Sex Ed.

Bercinta di pagi hari bisa memberikan sejumlah manfaat pada tubuh baik disadari maupun tidak. Dilansir dari Refinery29, berikut sejumlah alasan mengapa kamu sebaiknya bercinta di pagi hari.

1 dari 8 halaman

Tubuh dalam Kondisi Terbaik

Tergantung dengan caramu menghabiskan malam, bercinta di malam hari bisa jadi hal yang tak ideal.

"Memfokuskan seks sebagai puncak pada akhir malam tidak selalu ideal. Pasalnya, kita tidak selalu dalam kondisi terbaik karena bisa saja kita mengonsumsi banyak makanan, alkohol, atau karena kelelahan," terang Goldwyn.

2 dari 8 halaman

Tubuh dalam Kondisi Siap

Pada pagi hari, baik pria atau wanita mengalami ereksi pada organ vital mereka. Hal ini terjadi karena perubahan tubuh selama tahap perubahan REM saat tidur. Terbangun dengan ereksi di penis dan klitosis tidak berarti kamu terangsang, namun hal ini bisa membuatmu lebih cepat terangsang.

3 dari 8 halaman

Seks Terasa Lebih Menyenangkan

Sejumlah penelitian menyebut bahwa seks mungkin terasa lebih bergairah di pagi hari karena tingkat testosteron yang lebih tinggi. Hormon ini berperan penting terkait bagaimana kamu merasakan dorongan seksual. Pada pria, penelitian menunjukkan tingginya testosteron bisa meningkatkan kekuatan ereksi dan fungsi seksual pada mereka.

4 dari 8 halaman

Melepas Stres

Seks terbukti merupakan salah satu pelepas stres. Melakukannya pada pagi hari bisa membuatmu merasa lebih tenang karena keberadaan dopamin dan serotonin.

5 dari 8 halaman

Lebih Produktif Saat Bekerja

Sebuah penelitian pada tahun 2017 menunjukkan bahwa 24 jam setelah kamu bercinta, kamu bakal lebih produktif saat bekerja. Penelitian mengungkap bahwa karyawan yang baru bercinta tak hanya memiliki mood lebih baik namun juga lebih puas dan terlibat dengan pekerjaannya.

6 dari 8 halaman

Sistem Kekebalan Tubuh Menguat

Sejumlah penelitian mengungkap bahwa bercinta di pagi hari bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini bisa meningkatkan tingkat IgA (antibodi yang melindungi dari infeksi).

7 dari 8 halaman

Lebih Terhubung dengan Pasangan

"Dalam hubungan, kita sering merasa sibuk dan kesulitan menemukan waktu serta energi untuk bercinta yang membedakan jadwal dengan libido. Melakukannya di pagi hari bisa membuatmu dan pasangan terus gembira saat hari kerja," terang Goldwyn.

"Hal ini bisa meningkatkan hubungan dan kedekatan, membuatmu ingin segera bertemu selanjutnya," sambungnya.

8 dari 8 halaman

Bisa Mengawali Hari dengan Mood yang Bagus

Seks bisa membuatmu merasa lebih baik dan tak hanya berhubungan dengan kesenangan fisik karena meningkatnya dopamin serta oksitosin. Bercinta bisa jadi cara yang membuat moodmu lebih baik dalam seharian.

Sejumlah hal ini bisa menjadi alasanmu untuk bercinta di pagi hari. Mengingat beragam manfaatnya sebaiknya kamu menjadwalkannya sebagai rutinitas dengan pasanganmu. (mdk/RWP)

Baca juga:
6 Penyebab Munculnya Rasa Gatal di Area Kewanitaan usai Bercinta
7 Cara Menjaga Kebersihan dan Kesehatan pada Area Vital Pria
5 Titik Paling Kunci yang Bisa Membantu Wanita untuk Memperoleh Orgasme
6 Kesalahan yang Biasa Dilakukan oleh Pria Ketika Bercinta
6 Cara Alami yang Bisa Dilakukan Pria untuk Tingkatkan Jumlah Sperma

TOPIK TERKAIT