8 Olahraga yang Bisa Membantu untuk Bertahan Lebih Lama di Ranjang

8 Olahraga yang Bisa Membantu untuk Bertahan Lebih Lama di Ranjang
ilustrasi olahraga. www.huffingtonpost.com
SEHAT | 19 Oktober 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bagi banyak pria, daya tahan yang mereka miliki di atas ranjang kerap menjadi masalah. Hal ini menyebabkan munculnya banyak obat untuk meningkatkan daya tahan pria di ranjang.

Masalah yang kerap dialami oleh pria adalah kondisi ejakulasi dini. Hal lain adalah daya tahan yang lemah dan mudah lelah usai bercinta.

Sama seperti aktivitas olahraga lain, performa seksual dan stamina merupakan hal yang bisa ditingkatkan. Hal ini bisa diperoleh dengan cara meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

Scott Hays, penulis seksualitas pria mengungkap bahwa sejumlah olahraga sederhana bisa berdampak pada performa ranjang pria. Hal ini juga bisa membantu meningkatkan kenyamanan pada saat di ranjang.

Sejumlah olahraga yang sederhana untuk dilakukan ini tak hanya baik bagi seksualitas, namun juga bagi kebugaran secara keseluruhan. Dilansir dari Mens Journal, berikut sejumlah jenis olahraga yang bisa membanu meningkatkan daya tahan pria ketika di ranjang.

2 dari 5 halaman

Olahraga Kegel

rev1

Kegel

Olahraga ini tidak hanya bisa dilakukan pada wanita saja namun juga bisa berdampak pada pria. Hal ini bisa menguatkan otot yang mengatur ejakulasi dan bisa membuat ereksi lebih kuat dan bertahan lebih lama. Hays menyarankan untuk melakukan satu set olahraga yang terdiri dari 10 gerakan setidaknya tiga kali sehari.

Mengangkat Panggul

"Panggul yang kuat bisa berdampak kamu mampu menahan posisi seks," terang Hays.

Disarankan untuk melakukan satu set pelvic lifts setiap hari untuk melatih otot yang berhubungan dengan panggul dan pinggul. Tidur datar telentang dengan lutut menekuk dan telapak kaki menempel di lantai. Angkat bagian panggul dengan tangan menempel di bawah dan pertahankan posisi selama 10 detik atau lebih dan kemudian turunkan badan.

3 dari 5 halaman

Beragam Peregangan yang Bisa Dilakukan

yang bisa dilakukan rev1

Peregangan Selangka

Meregangkan bagian selangka bisa meningkatkan fleksibilitas dan meningkatkan kemungkinan melakukan berbagai posisi bercinta. Lakukan gerakan ini seama 20 hingga 30 detik beberapa kali sehari namun jangan berlebihan dan lakukan secara perlahan.

Reverse Crunches

Kamu bisa melaukan gerakan ini dengan tidur telentang dengan tangan di sisi dan mengangkat kaki tinggi. Biarkan lutut menekuk hingga 90 derajat sehingga betis dan kaki pengarah ke depan. Selanjutnya gerakkan pinggul mundur dan angkat pinggang sedikit untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanan.

4 dari 5 halaman

Lunges dan Push-up

push up rev1

Lunges

Lunges bisa membantuk menguatkan pantat, pinggul, dan paha yang merupakan bagian penting pada beberapa posisi bercinta. Lakukan latihan ini sebanyak 3 set yang terdiri dari 8 hingga 12 gerakan setidaknya empat kali seminggu.

Push-up

"Bagian atas tubuh yang kuat memberi dukungan lebih baik pada saat posisi man-on-top dan berbagai variasinya," terang Hays.

Lakukan tiga set push-ups yang terdiri dari 15 hingga 20 gerakan setidaknya empat kali seminggu. Hal ini bisa menguatkan otot di dada, lengan, dan pundak untuk kekuatan lebih baik saat bercinta.

5 dari 5 halaman

Bent Over Rows dan Kardio

rows dan kardio rev1

Bent-over Rows

Gerakan ini membutuhkan benda berat seperti barbel atau karung pasir. Melakukan posisi ini dengan berat yang tepat bisa membantu menguatkan otot lengan, pinggang, punggung, dan paha sekaligus.

Untuk mendapat manfaat lebih maksimal, tingkatkan berat beban yang kamu angkat secara perlahan. Lakukan 3 set yang terdiri dari 8 hingga 12 gerakan setidaknya 4 kali seminggu.

Kardio

Terdapat beragam cara untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular termasuk dengan jogging, berenang, dan bersepeda. Manfaat dari olahraga ini tidak hanya terbatas pada jantung namun juga pada saat bercinta.

Olahraga ini bisa meningkatkan tekanan darah, mencegah kram, serta bisa menyebabkan orgasme lebih dahsyat. Sejumlah manfaat tersebut bisa sangat luar biasa pada saat bercinta.

Pastikan juga untuk melakukan pendinginan setelah melakukan beragam olahraga ini. Hal ini bisa membuat kamu memperoleh manfaat lebih maksimal ketika berolahraga. (mdk/RWP)

Baca juga:
Jarang Mandi dan Ganti Celana Dalam saat di Rumah Saja, Ini Bahaya yang Mengintai
Bukan Hanya pada Wanita, Pria Juga Bisa Alami Kesakitan saat Bercinta, Ini 8 Penyebab
Hanya 5 Menit, 8 Cara Ini Mampu Tingkatkan Kepuasan Kehidupan Ranjang Seketika
6 Tips Kebersihan Area Intim yang Perlu Diterapkan oleh Pria
10 Bagian Tubuh Wanita yang Bisa Menimbulkan Rangsangan ketika Disentuh
6 Alasan Bercinta di Pagi Hari, Ternyata Ada Banyak Manfaatnya

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami