Ada yang Menonjol di Balik Celana Pria Setiap Pagi Namun Bukan Bakat, Ini Alasannya

Ada yang Menonjol di Balik Celana Pria Setiap Pagi Namun Bukan Bakat, Ini Alasannya
SEHAT | 6 April 2020 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bangun pagi hari dalam kondisi segar bugar merupakan hal yang sangat menyenangkan. Pada pria, terbangun segcara segar di dalam tubuh ini tak hanya dialami oleh tubuh saja namun juga pada sesuaru yang tersimpan di balik celana.

Kejantanan pria biasanya akan ikut bangkit dan mengalami ereksi ketika terbangun pada pagi hari. Hal ini membuat ada sesuatu hal yang mengganjal.

Kondisi berdiri yang dialami ini merupakan sebuah hal yang sangat alami dialami oleh seorang pria. Kondisi ini bahkan juga menunjukkan apakah seorang pria sedang sehat atau tidak.

Terdapat sejumlah alasan mengapa seorang pria mengalami kondisi ini di pagi hari. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah penyebab utama pria mengalami ereksi di pagi hari.

1 dari 6 halaman

Kerja Otak

Otak menjadi alasan utama kenapa pria mengalami ereksi di pagi hari. Memang kerja otak akan berhenti sejenak ketika kamu sedang tidur. Namun ada bagian khusus yang berfungsi untuk mengontrol alat vital yang tetap terjaga dan menghasilkan ereksi ketika kamu mengalami ereksi.

2 dari 6 halaman

Mimpi Basah

Penyebab kedua terjadinya ereksi ini adalah karena pelepasan sperma ketika tidur atau yang biasa dikenal dengan mimpi basah. Mimpi basah yang dialami pria terkadang membuat mereka mengalami ereksi pada pagi hari.

3 dari 6 halaman

Kandung Kemih Penuh

penuh

Tidak buang air kecil sebelum tidur dapat menjadi penyebab terjadinya ereksi ketika tidur ini. Beberapa penelitian menyatakan bahwa ereksi ini juga merupakan satu upaya dari tubuh untuk menghindari 'kebocoran' ketika kandung kemihmu penuh saat kamu tidur.

4 dari 6 halaman

Kadar Testosteron Tinggi

Masalah hormon yang dimiliki oleh pria dapat melatarbelakangi terjadinya ereksi ketika tidur ini. Sebuah penelitian mengklaim bahwa tingginya kadar testosteron dalam tubuh pria inilah yang menjadi alasan kenapa pria mengalami ereksi.

5 dari 6 halaman

Tersentuh Tanpa Sengaja

sengaja

Kebiasaan atau kondisi tak sengaja ketika kejantanan tersentuh ketika tidur dapat membuat bagian tubuh tersebut tiba-tiba berdiri. Terjadinya hal ini membuat otak menganggapnya sebagai rangsangan yang membuat terjadinya ereksi ketika tidur.

6 dari 6 halaman

Kandungan Oksida Nitrat

Faktor terakhir yang dapat menjadi alasan terjadinya ereksi ini adalah karena oksida nitrat. Ketika beberapa sel melepaskan oksida nitrat, sirkulasi darah ke organ intim akan meningkat dan menyebabkan ereksi.

Sejumlah hal tersebut bisa jadi penyebab terjadinya ereksi pada pria di pagi hari. Hal ini sangat alami terjadi sehingga tidak perlu ditakutkan. (mdk/RWP)

Baca juga:
9 Tips Foreplay yang Bisa Bikin Suami jadi 'Klepek-Klepek'
7 Hal yang Bisa Dilakukan Pria Terhadap Payudara Pasangan ketika Bercinta
7 Jenis Gangguan Seksual yang Aneh tapi Nyata Bisa Dialami Seseorang
Tubuh Menggelinjang Hingga Jari Kaki Menekuk, Mengapa Bisa Terjadi Saat Orgasme?
Memahami Bagaimana Genetik Berperan Terhadap Ukuran Alat Vital Pria
9 Cara bagi Wanita agar Mengalami Orgasme yang Dahsyat

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami