Apakah Kamu Ejakulasi Dini?

SEHAT | 5 Agustus 2019 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Selama ini salah satu hal yang sering menjadi perhatian baik oleh pria maupun wanita adalah seberapa lama durasi mereka berhubungan badan. Banyak orang yang tidak mengetahui durasi normal berhubungan badan terutama penetrasi, sehingga membuat perkiraan waktu mengenai hal ini.

Banyak suami yang cemas apakah mereka mengalami ejakulasi dini karena merasa berhubungan seks terlalu cepat. Hal yang sama juga ada dalam benak istri mengenai apakah suami mereka benar-benar sehat secara seksual.

Namun kamu tak perlu menduga-duga lagi durasi normal untuk berhubungan badan ini. Dilansir dari The Independent, sebuah penelitian mengungkap seberapa lama durasi normal seseorang dalam berhubungan badan.

Durasi waktu ini dihitung seberapa seseorang pria melakukan penetrasi sebelum mencapai orgasme. Waktu yang dihabiskan untuk melakukan foreplay tidak masuk hitungan dalam penelitian ini.

1 dari 4 halaman

500 Partisipan di Seluruh Dunia

Penelitian ini cukup pelik dilakukan karena partisipan penelitian cenderung mengaku bahwa mereka melakukan seks dalam waktu lebih lama. Selain itu, sebagian besar orang juga tidak menghitung berapa lama waktu yang mereka habiskan sebelum ejakulasi.

Penelitian ini melibatkan 500 pasangan di seluruh dunia. peneliti coba mengukur seberapa durasi seks yang mereka lakukan selama empat minggu menggunakan stopwatch.

2 dari 4 halaman

Waktu Normal 5,4 Menit

Terdapat variasi waktu yang sangat berbeda pada penelitian ini. rentang waktu yang didapat pada data penelitian berkisar mulai 33 detik hingga 44 menit.

Jumlah rataan tengah dari seluruh data tersebut adalah 5,4 menit. Berdasar data dari 500 pasangan tersebut, durasi 5,4 menit merupakan waktu 'normal' bagi seorang pria dalam melakukan penetrasi hingga dia mencapai ejakulasi.

3 dari 4 halaman

Faktor Luar Tidak Berpengaruh

Selain mengetahui durasi normal tersebut, peneliti juga menghasilkan temuan menarik lain. Diketahui bahwa penggunaan kondom tidak mempengaruhi seberapa lama seseorang pria berhubungan badan.

Selain itu, pria yang sudah disunat atau tidak juga tidak memiliki perbedaan waktu yang signifikan. Hal ini menjadikan kondisi penis pria ketika melakukan penetrasi tidak berbeda jauh.

4 dari 4 halaman

Faktor yang Mempengaruhi Perbedaan Waktu

Temuan menarik lain pada penelitian ini adalah perbedaan negara tidak menimbulkan perbedaan dari durasi penetrasi. Kasus unik hanya terjadi pada Turki yang memiliki waktu paling pendek dibanding negara lainnya.

Selain itu, usai diketahui juga mempengaruhi durasi seks yang dilakukan ini. Semakin tua pasangan, maka semakin cepat waktu mereka dalam mencapai ejakulasi. (mdk/RWP)

Baca juga:
Berdasar Survei, 33 Persen Remaja Indonesia Pernah Melakukan Hubungan Seks Penetrasi
Begini Cara Memberi Edukasi Seks yang Tepat Bagi Anak Sesuai Usia Mereka
5 Masalah Kesehatan yang Mungkin Terjadi Ketika Kamu Keseringan Bercinta
5 Tips yang Bisa Ubah Pria dari Loyo Jadi Jago di Ranjang
4 Hal yang Bisa Membantu Meningkatkan Stamina Pria Ketika di Atas Ranjang
5 Hal yang Bisa Mengacaukan Libido dan Merusak Kebahagiaan Rumah Tangga Suami-Istri

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.