Apakah Penting Bercinta Setiap Hari Bagi Pasangan Suami-Istri?

SEHAT | 8 Agustus 2019 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Pada pasangan yang baru menikah, hasrat bercinta biasanya bakal menggebu-gebu sehingga seakan-akan hendak bercinta terus setiap hari. Tak jarang dalam sehari mereka bisa bercinta berkali-kali untuk memuaskan hasrat yang dimiliki.

Seiring waktu, intensitas bercinta yang kamu lakukan dengan pasangan biasanya juga bakal menurun. Dari yang biasanya setiap hari hingga berubah menjadi beberapa hari sekali. Namun pernahkah terpikir padamu apa yang bakal terjadi dan mungkinkah kamu bercinta setiap hari dengan pasangan?

Dilansir dari Refinery 29, sesungguhnya sangat jarang pasangan yang bercinta setiap hari. Sebuah survei yang dilakukan pada tahun 2017 oleh YouGov menyebutkan bahwa hanya ada 4 persen partisipan yang melakukan seks setiap hari. Namun dari seluruh partisipan, setidaknya 13 persen ingin agar dapat melakukan seks setiap hari.

Terdapat sejumlah manfaat yang mungkin terjadi jika kamu melakukan seks secara rutin. Seks diketahui mampu menurunkan stres, meningkatkan hubungan antar pasangan, dan juga meningkatkan rasa percaya diri. Namun bagaimana jika hal ini dilakukan secara terus menerus setiap hari?

1 dari 4 halaman

Mungkin Dilakukan

"Bercinta tiap hari bisa jadi tujuan realistis, jika memang hal tersebut yang diinginkan olehmu dan pasanganmu. Namun hal ini juga tergantung dengan definisi yang kamu miliki tentang seks," terang Brianna Rader, CEO dari applikasi mengenai hubungan dan seks, Juicebox.

2 dari 4 halaman

Tergantung Definisi Seks

Tentu saja bercinta tiap hari ini tidak mungkin dilakukan jika terutama ketika istri tengah menstruasi. Namun jika bermesraan termasuk dalam bercinta yang kamu maksud maka hal ini bisa dilakukan oleh pasangan setiap hari.

Rader menerangkan bahwa frekuensi bercinta ini bukan faktor yang paling penting dalam mengevaluasi kehidupan seks yang kamu miliki.

3 dari 4 halaman

Kualitas lebih Penting Dibanding Kuantitas

"Saya pikir kualitas seks jauh lebih penting dibanding kuantitas," terang Rader.

"Apakah kamu hendak bercinta dua kali seminggu dalam waktu yang lama, atau sesi singkat namun tidak berkesan setiap harinya?" sambungnya.

4 dari 4 halaman

Tergantung Kebutuhan Pasangan

Beberapa sesi bercinta juga membutuhkan waktu persiapan dan pemulihan yang lebih lama dibanding biasanya. Hal ini bisa membuat kamu kurang menikmatinya jika bercinta setiap hari.

Yang terpenting, jika kamu dan pasangan memang sudah bahagia dengan pola kehidupan seks selama ini maka tak perlu memaksa untuk melakukannya setiap hari. Jika kamu memaksakannya, bisa-bisa kenikmatannya malah menghilang. (mdk/RWP)

Baca juga:
Apakah Kamu Ejakulasi Dini?
Berdasar Survei, 33 Persen Remaja Indonesia Pernah Melakukan Hubungan Seks Penetrasi
Begini Cara Memberi Edukasi Seks yang Tepat Bagi Anak Sesuai Usia Mereka
5 Masalah Kesehatan yang Mungkin Terjadi Ketika Kamu Keseringan Bercinta
4 Hal yang Bisa Membantu Meningkatkan Stamina Pria Ketika di Atas Ranjang
5 Tips yang Bisa Ubah Pria dari Loyo Jadi Jago di Ranjang

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.