Benarkah Tisu Magic Bermanfaat Membuat Pria Mampu 'Berdiri' Lebih Lama?

SEHAT | 14 September 2019 00:34 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh pria untuk meningkatkan kemampuan bercinta mereka. Sejumlah hal yang dilakukan pria untuk meningkatkan kemampuan ini sebagian besar berhubungan dengan ereksi yang lebih lama.

Mulai ramuan khusus hingga melakukan olahraga, terdapat sejumlah hal yang bisa membuat pria lebih 'tahan lama'. Salah satu hal yang disebut bisa bermanfaat untuk membuat ereksi pria bertahan lebih lama adalah dengan menggunakan tisu magic.

Sebagaimana diketahui, tisu magic memang sering dihubungkan dengan aktivitas seksual, terutama masalah ereksi pada pria. Banyak yang memercayai bahwa tisu magic bisa membuat seorang pria ereksi lebih lama. Tujuannya jelas agar mampu melakukan hubungan seksual lebih lama.

Tisu magic dipercaya sebagai salah satu jenis obat kuat yang mampu membuat pria bertahan lebih lama. Penggunaannya cukup sederhana yaitu dengan mengusapkannya ke penis pria sebelum melakukan hubungan seksual.

Diusapnya tisu magic ke penis ini dipercaya bisa membuat kemaluan pria menjadi kebas. Hasilnya adalah ereksi dan ejakulasi yang lebih lama.

1 dari 4 halaman

Tidak Ada Penelitian yang Mendukung

Namun benarkah tisu magic memang memiliki manfaat sehebat yang gembor-gemborkan? Dr. Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter mengatakan bahwa itu tidak benar.

"Sampai saat ini, tidak ada penelitian sahih yang menyebut tisu magic memang bisa membuat ereksi lebih lama. Hal itu lebih sering hanya merupakan sugesti beberapa orang saja," ujar dr. Dyah Novita.

2 dari 4 halaman

Tisu Magic Bisa Timbulkan Masalah

"Kalau mengalami ereksi yang tidak bisa lama, sebaiknya cari tahu sumber penyebabnya, jangan sampai memakai tisu magic dengan sembarangan. Bisa jadi, ereksi tidak tahan lama karena ada gangguan pembuluh darah di penis, gangguan saraf, dan gangguan psikologis. Untuk yang terakhir, stres juga bisa memengaruhi masalah ereksi," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Terdapat Cara Terbaik untuk Perkuat Ereksi

Secara medis, tisu magic bukan merupakan jawaban yang tepat untuk masalah ereksi dan ejakulasi dini pada pria. Terdapat hal lain yang bisa dilakukan oleh pria untuk mengatasi hal ini.

Menurut dr. Andika Widyatama dari KlikDokter, cara terbaik untuk menambah kekuatan ereksi yang sehat dan alami adalah dengan memperbaiki pola hidup Anda menjadi lebih sehat. Sebab, pola hidup yang sehat akan turut menyehatkan kehidupan seksual Anda.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki pola hidup, antara lain:

Teratur mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang
Tidak merokok
Tidak mengonsumsi obat-obatan terlarang
Tidak mengonsumsi alkohol
Istirahat cukup
Rutin berolahraga
Selain itu, jangan pula minum obat kuat secara sembarangan dan tanpa pengawasan dokter untuk menghindari efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

4 dari 4 halaman

Tisu Magic dan Sejumlah Obat Kuat tak Direkomendasikan untuk Digunakan

"Memang terdapat obat tertentu yang dapat membuka dan merelaksasi pembuluh darah di penis, sehingga membantu agar Anda tetap bisa ereksi. Ini biasanya digunakan untuk mengatasi disfungsi ereksi, tapi penggunaannya harus berada di bawah pengawasan dan dengan rekomendasi dokter," saran dr. Andika.

Secara medis, penggunaan tisu magic sebagai obat kuat ini tidak dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, para pria sebaiknya mencari cara lain yang teruji secara medis dan lebih sehat.

Sumber: klikdokter.com (mdk/RWP)

Baca juga:
Kurang Bercinta Bisa Tingkatkan Peluang Orang Tua Mengalami Kanker
7 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Usai Bercinta demi Kesehatan Organ Kewanitaan
Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Pria untuk Mencapai Orgasme Selanjutnya?
5 Hal yang Penting Kamu Perhatikan Agar Sesi Bercinta Jadi Bebas Masalah
7 Cara yang Bisa Buat Pria Jadi Lebih Tangguh Ketika di Atas Ranjang
Begini Cara Mengatasi Otot Organ Kewanitaan yang Mengendur