Bercinta Lebih dari Sekali dalam Sehari, Apa Sih Manfaatnya?

SEHAT | 12 September 2019 16:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Seberapa sering sebenarnya seseorang dapat berhubungan seks dalam satu hari? Pertanyaan tersebut sering berada dalam pikiran banyak suami-istri terutama yang baru menikah.

Keinginan berhubungan badan secara menggebu-gebu biasanya muncul dalam pikiran mereka yang baru menikah. Pada pria, antara satu orgasme dengan orgasme lain membutuhkan jarak waktu.

Adanya waktu antara satu orgasme ke orgasme lain pada pria ini membuat butuh adanya jeda antara satu sesi bercinta sebelum memulainya kembali. Pada wanita, hal yang sama mungkin mereka byutuhkan sebelum bercinta lagi.

Bercinta lebih dari satu kali dalam sehari mungkin suatu hal yang pernah dilakukan banyak orang. Namun sebenarnya apakah hal ini benar-benar penting dilakukan?

Dengan mempertimbangkan seluruh faktor lain, sebenarnya seberapa penting sih bercinta dalam jumlah banyak dalam satu hari?

Dilansir dari Refinery 29, sebelum menilai seberapa banyak kamu bisa bercinta dalam satu hari, hal yang penting adalah mendefinisikan terlebih dahulu mengenai bercinta yang kamu lakukan. Hal ini bisa membantumu menghitung seks yang kamu lakukan.

1 dari 3 halaman

Bercinta Tak Hanya Sebatas Penetrasi

Sebelum menghitung seberapa banyak seseorang dapat bercinta, definisi seks ini juga penting untuk mengetahui apakah kamu dapat bercinta setiap hari.

"Bercinta tiap hari bisa jadi tujuan realistis, jika memang hal tersebut yang diinginkan olehmu dan pasanganmu. Namun hal ini juga tergantung dengan definisi yang kamu miliki tentang seks," terang Brianna Rader, CEO dari aplikasi mengenai hubungan dan seks, Juicebox.

"terdapat cara lain untuk melakukan hubungan intim selain penetrasi seks. Terbuka terhadap definisi berbeda mengenai bercinta bisa meningkatkan frekuensi seks yang kamu lakukan," jelas Brianna.

2 dari 3 halaman

Kualitas Lebih Penting dibanding Kuantitas

Bermesraan yang dilakukan oleh suami-istri juga dapat digolongkan sebagai seks yang dilakukan oleh pasangan. Hal ini bisa masuk hitungan sebagai bercinta dan tidak hanya sebatas penetrasi saja.

Mengenai batasan jumlah seks dalam sehari, sebenarnya terdapat banyak kemungkinan bagi pasangan. Namun Radner menyebut bahwa dibanding kuantitas, kualitas seks yang dilakukan lebih penting sehingga jumlah tidak penting.

3 dari 3 halaman

Berdampak Positif

Lebih sering bercinta, dalam berbagai batasan pengertian yang ada bisa memberi dampak positif bagi seseorang. Manfaat yang bisa dikenali dari melakukannya adalah kebahagiaan yang bertambah.

"Melakukan lebih banyak bercinta bisa membuat kita bahagia, berpikir bahwa kita lebih banyak bercinta dibanding orang lain bisa membuat kita lebih bahagia," terang Tim Wadsworth dari University of Colorado Boulder. (mdk/RWP)

Baca juga:
Kurang Bercinta Bisa Tingkatkan Peluang Orang Tua Mengalami Kanker
7 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Usai Bercinta demi Kesehatan Organ Kewanitaan
Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Pria untuk Mencapai Orgasme Selanjutnya?
5 Hal yang Penting Kamu Perhatikan Agar Sesi Bercinta Jadi Bebas Masalah
7 Cara yang Bisa Buat Pria Jadi Lebih Tangguh Ketika di Atas Ranjang
Begini Cara Mengatasi Otot Organ Kewanitaan yang Mengendur