Kekhawatiran Pria Terhadap Ukuran Kejantanan Sebenarnya Tak Berdasar

SEHAT | 29 Desember 2018 08:22 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Ukuran kejantanan yang dimiliki oleh pria sering menjadi salah satu hal yang tak pernah usai dibahas oleh kaum adam. Sebagian besar pria mengaku bahwa mereka tak yakin dengan ukuran kejantanan mereka dan menganggapnya terlalu kecil.

Masalah perasaan minder ini membuat pria khawatir mengenai apakah ukuran penis mereka ini mampu memuaskan ketika berhubungan seks. Selain itu mereka juga kerap penasaran apakah ukuran kejantanan mereka apakah di bawah atau di atas rata-rata.

Dilansir dari Men's Health, Debra Herbenick, profesor dan direktur dari Pusat Promosi Kesehatan Seksual di Indiana University, Bloomington mencoba meluruskan berbagai ketakutan yang dialami oleh pria mengenai ukuran penis dan hubungan seksual ini.

Ukuran Penis Tak Berpengaruh Terhadap Hubungan

Ukuran penis yang terlalu besar malah dapat menjadi masalah ketika melakukan hubungan seksual. Namun ukuran yang terlalu kecil ini juga dapat menimbulkan masalah.

Namun Herbenick menjelaskan bahwa ukuran alat vital ini hanya merupakan salah satu faktor yang tak begitu mempengaruhi hubungan seksual.

"Ukuran hanyalah salah satu faktor kecil, ini bukan faktor utama mengapa seseorang menjalin hubungan," jelas Herbenick.

Bagaimana Mengatasi Masalah Minder pada Ukuran Penis

Untuk mengatasi masalah perasaan minder pada ukuran penis ini maka penting untuk diketahui apa penyebabnya. Jika masalah masih belum diketahui maka penting juga untuk meyakinkan diri bahwa tidak ada masalah yang dimiliki penismu.

"Sebagian besar kebutuhan emosional di dalam hidup, termasuk mengenai kepercayaan pada ukuran penis ini hanya dapat diatasi oleh diri kamu sendiri," ujar Herbenick.

Baca juga:
Ternyata Pada Masa Lalu Pria Punya Tulang Tambahan di Bagian Paling Pribadi
Cara membahagiakan istri saat bercinta meski punya Mr.P kecil
5 Fakta mengejutkan tentang Mr.P yang belum banyak diketahui!
Benarkah wanita 'kurang puas' dengan ukuran penis rata-rata?
Memperbesar ukuran penis, pentingkah?
Ukuran penis, fantasi pria atau wanita saja?

(mdk/RWP)