Mengapa Kadang Wanita Ingin Bercinta di Kala Menstruasi?

SEHAT | 15 Oktober 2019 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Pada wanita, ada masa-masa tertentu ketika mereka merasa lebih bergairah untuk bercinta dengan suami. Hal ini bisa mereka alami ketika memasuki masa subur terutama menjelang menstruasi.

Namun ada kalanya gairah seksual yang membuncah ini justru bisa terjadi di saat-sata yang tak biasa. Salah satunya adalah di kala menstruasi.

Walau bagi bagi banyak orang bercinta di kala menstruasi dianggap sebagai hal yang tabu dan haram dilakukan, namun sesungguhnya hal ini bisa terjadi. Bercinta di kala menstruasi bahkan tidak memiliki dampak berbahaya seperti yang mungkin ditakuti oleh banyak orang.

Secara garis besar, ketika menstruasi memang hampir semua pasangan bakal menghindari untuk bercinta. Namun ternyata pada masa-masa ini, tak sedikit wanita yang merasakan meningkatnya gairah mereka untuk bercinta.

1 dari 3 halaman

Mengapa Wanita Ingin Bercinta Saat Sedang Menstruasi?

Dilansir dari India Times, walaupun gairah seksual biasanya bergantung pada siklus menstruasi dan perubahan libido, namun munculnya gairah saat menstruasi ini bukan hal yang aneh. Terdapat sejumlah penyebab meningkatnya gairah bercinta saat menstruasi ini.

Meningkatnya libido pada hari kedua atau ketiga menstruasi berpengaruh terhadap tingkat hormon di tubuh. Naik turunnya estrogen, testosteron, dan progesteron pada saat menstruasi dianggap berhubungan dengan meningkatnya dorongan seksual ini.

2 dari 3 halaman

Meningkatnya Testosteron

Sedikit peningkatan pada testosteron selama menstruasi bisa menyebabkan ikut naiknya libido. Pada umumnya, testosteron merupakan hormon milik pria dan hanya ada sedikit pada wanita.

Pada saat menstruasi, hormon progesteron milik wanita juga berada dalam jumlah rendah. Hal ini bisa berdampak dan membuat mereka lebih seksual dibanding sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Mungkinkah Bercinta Saat Menstruasi?

Walau bakal sangat aneh, bercinta sangat menstruasi sebenarnya mungkin dilakukan. Pastikan saja kamu menghindari tumpahnya darah secara berlebih.

Walau begitu, untuk menghindari masalah atau kesulitan yang bakal kamu alami karena bercinta saat menstruasi, sebaiknya tunggu dulu hingga selesai. Ketika menstruasi sudah usai kamu bakal lebih leluasa dalam bercinta dengan suami tanpa takut datangnya berbagai masalah. (mdk/RWP)

Baca juga:
Tomat Bisa Jadi Senjata Ajaib untuk Tingkatkan Jumlah Sperma Pria
6 Kesalahan yang Biasa Dilakukan oleh Pria Ketika Bercinta
6 Cara Alami yang Bisa Dilakukan Pria untuk Tingkatkan Jumlah Sperma
3 Posisi Bercinta yang Aman Dilakukan Wanita Ketika Memiliki Sakit Punggung
Pria Tidak Ereksi di Pagi Hari Bisa Disebabkan oleh Disfungsi Organ Vital
Normalkah Jika Pria Tidak Mengalami Ereksi saat Bangun Pagi Hari?