Mengerang Bisa Jadi Cara Mudah untuk Meningkatkan Kenikmatan pada Sesi Bercinta

Mengerang Bisa Jadi Cara Mudah untuk Meningkatkan Kenikmatan pada Sesi Bercinta
SEHAT | 30 Mei 2020 00:40 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bercinta merupakan aktivitas rutin yang biasa dilakukan oleh pasangan suami istri. Namun kadang terdapat kondisi yang memaksa pasangan suami istri untuk melakukannya secara diam-diam.

Kondisi diam-diam ketika bercinta yang dilakukan oleh pasangan suami istri bisa berdampak terhadap sesi percintaan yang mereka miliki. Untuk mengubah sesi bercinta menjadi lebih membara, ternyata ada sedikit penyesuaian yang bisa dilakukan.

Membuka mulut lebih banyak dan mengeluarkan suara ternyata bisa menjadi penyelamat bagi sesi bercinta. Dilansir dari Women's Health, diketahui bahwa sedikit mengerang bisa membantu hubungan percintaan jadi lebih bergairah.

Hasil temuan ini telah dipublikasikan pada rahun 2012 pada the Journal of Social and Personal Relationships. Walau begitu, disarankan pada pasangan suami-istri agar tidak memaksakan erangan ini jika belum terbiasa karena justru bisa membuat stres.

1 dari 4 halaman

Penyebab Mengerang ketika Bercinta

"Wanita mengerang ketika bercinta untuk berkomunikasi dengan pasangan bahwa kamu menikmati yang mereka lakukan," terang Nicole Buratti, pakar seks dan hubungan.

Seseorang mengerang sebagai respons yang mereka tunjukkan terhadap pasangan yang telah melakukan hal menyenangkan. Hal ini juga bisa menjadi tanda adanya rangsangan fisik.

2 dari 4 halaman

Bagaimana Cara Erangan Membuat Seks Semakin Bergairah?

erangan membuat seks semakin bergairah

"Sejumlah penelitian mengungkap bahwa semakin dalam kamu terlibat pada pengalaman seksual, semakin sedikit hambatan dari suaramu," terang Laurie Mintz, PhD, penulis.

"Suaramu mungkin malah meningkatkan gairah ketika bercinta," sambungnya.

Banyak mengerang ketika bercinta bisa membuat orgasme yang kamu alami menjadi lebih dahsyat.

"Ketika wanita mengerang selama bercinta, tenggorokan terbuka, pernapasan melambat, serta otot pinggul melemas," terang Buratti.

3 dari 4 halaman

Haruskah Mengerang ketika Bercinta?

Walau dianggap bisa membantu dalam meningkatkan gairah bercinta, namun kamu tak harus mengerang untuk bisa memperoleh gairah saat bercinta.

"Terdapat orang-orang yang senyap ketika bercinta dan tidak mau mengeluarkan suara, sehingga hal ini tidak apa-apa dilakukan," terang Mintz.

"Suara berisik membantu seseorang bergairah dan mengalami kegembiraan, namun pada orang lain, hal ini malah mengganggu," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Membiasakan Mengerang ketika Bercinta

ketika bercinta

Mengerang ketika bercinta bisa kamu lakukan dengan sendirinya dan kamu tak perlu ikut-ikut seperti pada film dewasa.

"Mulai dengan tarik napas perut yang dalam dan keluarkan secara perlahan dengan lenguhan ketika bernapas," terang Buratti.

Jika kamu belum yakin untuk melakukannya, pastikan untuk membicarakan hal ini terlebih dahulu dengan pasangan. Katakan alasanmu untuk mengerang atau menginginkan pasangan mengerang.

Selain itu juga jangan terlalu banyak berpikir dalam melakukannya karena bisa membuatmu jadi tidak lepas. Lakukan dengan spontan dan mengikuti keinginan serta responsmu. (mdk/RWP)

Baca juga:
Sesungguhnya, Apakah Kejantanan Pria Memiliki Bau Tertentu?
Cagah Masalah, Ini yang Bisa Dilakukan Saat Bercinta ketika Kejantanan Terlalu Besar
6 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Bercinta Secara Kilat Namun Tetap Menyenangkan
5 Langkah Bagi Pria Agar Bisa Bertahan di Ranjang dalam Waktu yang Lama
Kejantanan Terasa Panas Saat Bercinta, Ini Mungkin Penyebabnya
Sejumlah Tindakan yang Bisa Dilakukan Pria agar Lebih Dominan Saat di Ranjang
Malapetaka di Balik Segitiga yang Terjadi Ketika Pria Salah Pilih Celana Dalam

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5