Mengintip diet Meghan Markle, tips memilih nutrisi agar tubuh ramping dan kulit mulus

SEHAT | 31 Agustus 2018 00:03 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Meghan Markle tiap hari makan apa, ya, kok bisa langsing gitu? Barangkali pertanyaan ini kerap mampir di benakmu setiap memandang sosok Duchess of Sussex yanng terlihat ramping di usia 37 tahun. Seperti apa diet yang dia jalani untuk menjaga bentuk tubuh?

Sebagai seorang selebriti, Meghan memang sangat apik dalam merawat diri. Ada segudang tips cantik yang bisa kita pelajari darinya. Apalagi perempuan berkulit eksotis ini tidak pelit dalam membagikan rahasia kecantikan.

Saat masih berkecimpung di dunia hiburan, Meghan juga sempat berbagi tentang pola makan yang dia jalani. Makanan apa saja yang disantap Meghan Markle agar bisa langsing tetapi tetap puas makan? Berikut ini kami bahas selengkapnya seperti dilansir Byrdie.

1 dari 7 halaman

Sebelum sarapan: Air hangat dan lemon

Ilustrasi air lemon. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Meghan memulai harinya dengan meneguk air hangat yang dicampur dengan air perasan lemon. Kamu yang ingin punya perut ramping dan kulit bersih bisa mencontoh tips ini.

Kombinasi air hangat dan lemon merupakan ramuan ampuh untuk detoksifikasi, melancarkan pencernaan, dan merangsang metabolisme tubuh. Terutama jika diminum di pagi hari saat perut masih kosong.

Air hangat dan lemon juga bisa membantu membersihkan kulit dari dalam dan membantu menurunkan berat badan.

2 dari 7 halaman

Sarapan: Oatmeal dan pisang

Ilustrasi oatmeal pisang. The Hungry Hutch

Untuk sarapan, Meghan memilih sumber kalori yang mengenyangkan dan kaya serat. Semangkuk oatmeal dengan irisan pisang sebagai pemanis. Boleh juga ditaburi bubuk kayu manis agar lebih beraroma.

Oatmeal lebih lama dicerna daripada nasi, jadi cocok untuk orang yang sedang diet dan mudah lapar.

3 dari 7 halaman

Makan siang: Salad sayuran dan protein hewani

Ilustrasi salad sayuran dan protein hewani. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Pakar kesehatan dan sejumlah ahli nutrisi selebriti menyarankan salad sayuran segar dengan lean protein untuk makan siang. Yang dimaksud lean protein adalah daging rendah lemak. Bisa daging sapi bebas lemak, fillet ayam, atau ikan.

Kombinasi sayuran dan protein hewani bisa memberikan suntikan energi di tengah hari. Selain itu seratnya juga bisa membuat perut kenyang lebih lama.

4 dari 7 halaman

Camilan: Apel dan selai almond

Ilustrasi apel. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Camilan yang satu ini juga direkomendasikan para pakar nutrisi selebriti. Berkat serat dan gula alami yang terkandung di dalamnya, apel merupakan camilan rendah kalori yang ideal. Sementara selai almond mengandung lemak sehat dan protein nabati yang bisa mengatasi hasrat untuk ngemil.

Selain apel, kamu juga bisa menggunakan sebatang pisang yang belum terlalu matang. Kombinasikan dengan satu atau sendok makan selai kacang. Bisa almond, mede, atau kacang tanah yang rendah gula.

5 dari 7 halaman

Camilan: Green juice

Ilustrasi green juice. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Meghan mengakui kalau dia kerap mengolah green juice sebagai selingan di siang hari karena meyakini khasiatnya bagi tubuh.

"Green juice itu bagi saya adalah filsafat 'makanan adalah obat'," katanya kepada Delish. Meghan mengonsumsi jus buah dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral dalam sehari.

Kamu juga bisa membuat green juice sendiri di rumah. Perbandingan sayur dan buah yang digunakan adalah 1:3. Dengan begitu rasa jus tidak pahit atau langu. Jangan lupa disaring sebelum disajikan.

6 dari 7 halaman

Camilan: Almond mentah

Ilustrasi almond. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Untuk menjadikan kulit bersih dan bebas masalah, Meghan kerap ngemil almond mentah. Jenis kacang yang satu ini mengandung protein, vitamin, dan mineral penting untuk tubuh serta kulit.

Almond merupakan sumber vitamin B dan zinc yang bisa mengatasi dorongan untuk menyantap gula. Kandungan vitamin E di dalamnya pun sangat baik untuk kulit dan rambut.

Walaupun begitu, batasi konsumsi almond hingga satu genggaman tangan saja.

7 dari 7 halaman

Makan malam: Pasta dengan saus zucchini

Ilustrasi pasta. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Sebagian besar makanan yang disantap Meghan adalah panganan bebas gluten. Namun perempuan berambut panjang ini masih memanjakan diri dengan pasta. Pasalnya, terlalu membatasi diri dalam makanan juga tidak baik untuk kesehatan mental dan tubuh.

Agar pasta yang disantapnya tetap rendah lemak, Meghan menggunakan saus sehat yang dibuat dari zucchini. Zucchini dimasak selama 4 hingga 5 jam sampai lembut.

"Sausnya jadi kental sekali, Anda pasti mengira di dalamnya ada banyak mentega dan minyak, padahal cuma zucchini, air, dan sedikit kaldu blok," katanya. (mdk/tsr)

Baca juga:
Berhasil Raih Tubuh Ideal, Netizen Masih Komentari Bagian Tubuh Gracia Indri
Naik 22 kilogram, suami minta Poppy Bunga segera diet usai melahirkan
Khloe Kardashian Bagikan Seluruh Rahasia Turunkan 15 Kg Pasca Melahirkan
Park Bo Young ternyata pernah diet gara-gara Park Hyung Sik
Berkat puasa, berat badan Beyonce turun 20 kg