Menurut Dokter Meta Hanindita, Berikut 4 Cara Tepat Berikan MPASI pada Anak

Menurut Dokter Meta Hanindita, Berikut 4 Cara Tepat Berikan MPASI pada Anak
SEHAT | 7 Juli 2020 07:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Pemberian MPASI yang tepat merupakan hal yang penting dilakukan bagi pertumbuhan dan kecerdasan anak. Pemberian MPASI yang kurang tepat bisa berdampak hingga usia dewasa serta malnutrisi pada usia anak.

Ketika mulnutrisi terjadi, dokter anak, dr. Meta Hanindita, Sp.A.(K) mengatakan akan terjadi dampak masalah jangan pendek dan jangka panjang. Dan yang paling sering terjadi ialah stunting yang kini sedang menjadi isu kesehatan.

Dampak lainnya, seperti anak sering sakit, akademis munurun, motorik terganggu, perkembangan bicara, hingga saat dewasa anak akan sulit dalam bekerja dan terserang berbagai penyakit seperti obesitas hingga stroke.

"Nutrisi ke otak jadi kurang, alhasil anak sulit berkonsetrasi, hingga saat dewasa anak akan banyak bekerja kasar dibanding menggunakan otak," ujar dr. Meta saat dihubungi dalam acara peluncurank buku Mommyclopedia: 78 Resep MPASI.

dr. Meta menyampaikan malnutrisi terjadi ketika peralihan dari ASI ke MPASI. Untuk itu sebagai orangtua kita harus memerhatikan menu MPASI untuk si kecil. Berikut penjelasannya, dari dr Meta.

Baca Selanjutnya: Langkah-langkah pemberian MPASI...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami