Nyeri di dada, tanda awal anemia menyerang tubuhmu

SEHAT | 15 Agustus 2016 11:20 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Selain memberikan dampak yang merugikan kesehatan tubuh, ada lagi hal negatif tentang suatu penyakit. Hal tersebut yaitu penyakit tertentu terkadang memberikan gejala samar namun tiba-tiba dampak penyakitnya sudah menyebar atau menggawat ke seluruh tubuh.

Salah satunya adalah penyakit anemia. Anemia sendiri merupakan penyakit yang terjadi saat tubuhmu kekurangan sel darah merah sehat. Biasanya, orang yang menderita anemia ditandai dengan wajah yang pucat karena darah yang tidak menyebar sempurna ke seluruh tubuh. Namun sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa ada satu lagi gejala tersembunyi dari penyakit anemia yaitu munculnya rasa nyeri di dada.

"Jika selama ini nyeri di dada menjadi tanda dari penyakit jantung, maka anemia pun bisa membuat Anda mengalami hal yang sama. Nyeri di dada ini terjadi saat jantung bekerja ekstra keras karena jumlah sel darah merah yang berkurang," jelasnya.

"Maka, saat Anda mengalami rasa nyeri di dada yang konstan, sebaiknya segera periksakan kesehatan Anda. Sebab bisa jadi itu adalah tanda anemia atau malah tanda sakit jantung menyerang."

Awas, hipertensi mengancam mereka yang punya musuh

Ternyata, ini sebabnya muncul lingkaran gelap di bawah mata

Ini yang terjadi pada tubuh anak saat konsumsi minuman berenergi

Besarnya ukuran payudara berpengaruh pada kepercayaan diri wanita?

(mdk/feb)