Olahraga Bisa Jadi Obat yang Baik ketika Selesma Tengah Melanda

Olahraga Bisa Jadi Obat yang Baik ketika Selesma Tengah Melanda
Ilustrasi olahraga. ©Shutterstock.com/Maridav
SEHAT | 20 Februari 2020 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Walau biasanya berolahraga merupakan hal yang dihindari ketika sedang sakit, namun pada kondisi tertentu ternyata yang terjadi justru sebaiknya. Ketika tengah mengalami demam, olahraga ternyata bisa berdampak baik.

Dilansir dari Health24, aktivitas fisik diketahui bisa meningkatkan detak jantung serta meningkatkan aliran darah yang sehat. Dr Jayson Loeffert dari Penn State Health di Hershey, Pennsylvania mengungkap bahwa hal ini bisa membuka paru-paru serta melepaskan endorfin.

Walau begitu, tentu kamu tak dapat berolahraga sekeras biasanya ketika sedang sakit. Ketika kamu merasa lelah lebih cepat dibanding biasanya, sebaiknya turunkan intensitas olahraga yang kamu lakukan.

"Jika kamu mengalami hidung tersumbat atau bersin, napasmu mungkin menjadi pendek sehingga kamu berniat menurunkan intensitasnya," terabg Loeffert.

Gejala dari dua masalah kesehatan ini cukup seragam yaitu bersin-bersin dan ingus mengalir. Walau begitu ketika kondisi masih aman dan kamu belum sangat kelelahan atau batuk tak terkendali maka kamu masih bisa melanjutkannya.

Baca Selanjutnya: Jangan Olahraga Saat Demam...

Halaman

(mdk/RWP)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami