Olahraga saat Hamil Bisa Buat ASI yang Keluar Kelak Lebih Menyehatkan

Olahraga saat Hamil Bisa Buat ASI yang Keluar Kelak Lebih Menyehatkan
SEHAT | 3 Juli 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Kondisi hamil dan menyusui seseorang seharusnya tidak menjadi alasan untuk berhenti berolahraga. Sebuah penelitian terbaru mengungkap satu lagi manfaat yang bisa diperoleh dari olahraga pada saat kehamilan.

Dilansir dari Medical Xpress, penelitian yang dilakukan oleh The Ohio State University Wexner Medical Center and College of Medicine mengungkap bahwa olahraga ringan ketika kehamilan bisa meningkatkan kandungan tertentu pada air susu ibu. Kandungan ini bisa menurunkan risiko masalah kesehatan serius jangka panjang pada bayi seperi diabetes, obesitas, serta penyakit jantung.

"Kami telah melaukan penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa olahraga saat kehamilan bisa meningkatkan kesehatan anak, namun pada penlitian ini, kami coba mencari alasan mengapa hal ini terjadi," terang Kristin Stanford, peneliti di Ohio State Wexner Medical Center's Diabetes and Metabolism Research Center.

"Karena terdapat bukti bahwa ASI memainkan peran besar, kami bermaksud membatasi efeknya terhadap kesehatan anak saja," sambungnya.

Baca Selanjutnya: Temuan ini diperoleh peneliti setelah...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami