Paparan Polusi Udara Bisa Buat Seseorang Lebih Rentan Alami Kebotakan

Paparan Polusi Udara Bisa Buat Seseorang Lebih Rentan Alami Kebotakan
SEHAT | 14 Oktober 2019 18:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Polusi udara merupakan salah satu penyebab masalah kesehatan yang sudah lama diwaspadai banyak orang. Kondisi udara yang buruk ini bisa sebabkan berbagai macam masalah mulai pada paru-paru maupun jantung.

Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa kondisi polusi udara ini bisa memberi ancaman lain pada kesehatan. Dilansir dari Medical Daily, polusi udara ini disebut berhubungan dengan masalah kulit kepala yang berujung kebotakan.

Penelitian terbaru mengungkap bahwa polutan udara yang diketahui sebagai particulate matter atau materi partikulat bisa berdampak negatif pada protein penting yang menumbuhkan rambut. Polutan ini biasanya berasal dari bahan bakar fosil, batu bara, pertambangan, serta produksi material seperti semen, keramik, dan batu bata.

Materi partikulat merupakan campuran dari partikel padat dan cair yang terdapat di udara. Penelitian terdahulu menunjukkan bahwa polutan udara ini bisa menimbulkan sejumlah masalah kesehatan termasuk penyakit jantung, kanker, dan masalah pernapasan.

Baca Selanjutnya: Protein Rambut Diteliti...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami