Payudara kendur saat menyusui? Ini 9 cara mengencangkannya [Part 2]

Payudara kendur saat menyusui? Ini 9 cara mengencangkannya [Part 2]
SEHAT | 6 Agustus 2015 18:25 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Saat Anda menyusui buah hati, otomatis ukuran payudara menjadi bertambah besar. Hal ini disebabkan karena kelenjar air susu yang membesar. Walaupun terjadi secara normal, namun terkadang wanita merasa risih dengan perubahan ini. Belum lagi jika payudara mereka menjadi kendur.

Anda memiliki permasalahan yang sama? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah cara untuk mengencangkan kembali payudara yang membesar secara alami.

1 dari 4 halaman

Minum teh hijau

hijauilustrasi teh hijau. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Teh hijau adalah minuman yang kaya akan katekin. Zat alami ini membantu dalam menurunkan berat badan serta mengurangi ukuran payudara. Sebab katekin akan meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh sehingga lemak dapat terbakar dengan baik.

2 dari 4 halaman

Minum air jahe

jahePayudara kendur saat menyusui Ini 9 cara mengencangkannya. www.boldsky.com

Jahe adalah rempah alami yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Jika metabolisme dalam tubuh Anda berjalan dengan baik, maka pembakaran lemak juga bisa berlangsung dengan maksimal. Manfaat jahe ini bisa Anda dapatkan dengan minum air rebusan jahe dengan ditambahkan sedikit madu di dalamnya.

3 dari 4 halaman

Pijat dengan putih telur

putih telurPayudara kendur saat menyusui Ini 9 cara mengencangkannya. www.boldsky.com

Selain dipijat dengan minyak, putih telur juga bisa Anda manfaatkan untuk memijat payudara agar kencang. Jangan lupa untuk membersihkan payudara setelah dipijat dengan putih telur.

4 dari 4 halaman

Perbanyak makan ikan

ikanPayudara kendur saat menyusui Ini 9 cara mengencangkannya. www.boldsky.com

Ikan seperti salmon atau tuna sangat tinggi akan asam lemak omega 3. Lemak alami ini membantu mengurangi kadar estrogen dalam tubuh yang kemudian bermanfaat untuk mengurangi ukuran payudara.

Itulah cara yang aman dan alami untuk mengencangkan payudara. Selamat mencoba!

(mdk/feb)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami