Perubahan Iklim yang Terjadi di Dunia Saat Ini Bisa Sebabkan Malnutrisi Anak

Perubahan Iklim yang Terjadi di Dunia Saat Ini Bisa Sebabkan Malnutrisi Anak
Ilustrasi anak makan. thehealthsite
SEHAT | 22 Januari 2021 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Perubahan iklim merupakan salah satu hal yang menyebabkan terjadinya cuaca ekstrem pada saat ini. Dampak dari masalah ini tidak hanya pada lingkungan saja namun juga pada kesehatan.

Dilansir dari Medical Xpress, penelitian terbaru mengungkap bahwa perubahan iklim ini terutama berdampak pada anak-anak. Diketahui bahwa anak di negara berkembang dengan temperatur yang terus meningkat pada saat ini mengonsumsi makanan yang lebih tak sehat.

Meningkatnya temperatur ini memiliki dampak lebih besar pada jenis makanan anak. Dampak ini diketahui lebih besar dibanding akses mereka pada pendidikan, air bersih, serta menurunnya kemiskinan.

"Hal ini sangat mengkhawatirkan karena menjelaskan bahwa di banyak wilayah, perubahan sosioekonomi dan demografi positif mungkin tidak bisa mengalahkan efek negatif dari perubahan iklim yang terjadi," terang hasil penelitian tersebut.

"Temperatur yang semakin hangat serta meningkatnya curah hujan bisa menimbulkan dampak jangka pendek dan panjang pada variasi pola makan anak yang secara potensial mengganggu perkembangan mereka," tulis penelitian tersebut.

Baca Selanjutnya: Dampak Meningkatnya Suhu pada Makanan...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami