Pria, obati masalah impotensi lewat 10 makanan sederhana ini [Part 2]

SEHAT | 15 Desember 2017 06:14 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Impotensi yang terjadi pada pria adalah salah satu masalah kesehatan yang sering mengenai mereka yang berusia lanjut. Impotensi membuat pria gagal melakukan ereksi. Tentu saja gangguan ini bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri pria.

Meski begitu, para pria tak perlu panik dalam menghadapi impotensi yang mengganggu. Dilansir dari boldsky.com, ada beberapa makanan sehat sederhana yang bermanfaat untuk mengobatinya.

1 dari 5 halaman

Saffron

Makanan pencegah disfungsi. boldsky.com

Saffron yang dikenal sebagai rempah-rempah berharga mahal ini ternyata menyimpan manfaat untuk mengobati masalah fertilitas dan masalah alat kelamin. Saffron berguna untuk membantu meningkatkan gairah seksual dan memberikan efek relaksasi di saraf.

Menambahkan sejumput saffron di makanan sangat berguna untuk mengobati disfungsi ereksi pada pria.

2 dari 5 halaman

Bawang merah

Makanan pencegah disfungsi. boldsky.com

Tak hanya bawang putih, bawang merah juga bermanfaat untuk mengobati impotensi pada pria. Sebabnya bawang merah bersifat afrosidiak yang berguna untuk meningkatkan libido pria.

3 dari 5 halaman

Asparagus

Makanan pencegah disfungsi. boldsky.com

Asparagus adalah jenis sayur lainnya yang bersifat afrosidiak dan ampuh untuk mengobati impotensi. Bahkan khasiatnya sudah terkenal sejak zaman kuno. Konsumsi asparagus segar secara rutin untuk menghindarkanmu dari masalah seksual.

4 dari 5 halaman

Kacang almond

Makanan pencegah disfungsi. boldsky.com

Tinggi akan vitamin E, mineral penting, dan lemak sehat, kacang almond dianggap sebagai salah satu afrosidiak alami terbaik. Kacang almond membantu melancarkan sirkulasi darah. Rutin minum susu kacang almond tiap malam sangatlah berguna untuk mengobati impotensi.

5 dari 5 halaman

Jus delima

Makanan pencegah disfungsi. boldsky.com

Delima adalah salah satu buah terbaik untuk mengobati disfungsi ereksi. Sebabnya buah ini bersifat antioksidan yang berguna dalam mengurangi stres dan memperlancar sirkulasi darah sehingga risiko disfungsi ereksi akan menurun.

Itulah beberapa contoh dari makanan sederhana namun super sehat yang berfungsi untuk mengobati disfungsi ereksi dan gangguan kesehatan alat reproduksi lainnya.

Disfungsi ereksi sendiri seringkali disebabkan oleh stres, penyakit diabetes, aliran darah tak lancar, dan ketidakseimbangan hormon. Menghindari faktor penyebab disfungsi ereksi serta rajin mengonsumsi makanan sehat di atas akan menjauhkanmu dari disfungsi ereksi.

(mdk/feb)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.