Rahasia tubuh seseksi JLo di usia 48 tahun

SEHAT | 24 April 2018 09:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Di usia yang hampir separuh abad, penyanyi Jennifer Lopez tetap memiliki tubuh seksi. Perutnya rata, lengan kencang, dan paha tetap aduhai.

Namun, untuk mendapatkan tubuh bagus seperti itu di usia 48 bukanlah hal mudah dan perlu kerja keras.

Dalam keseharian Jennifer Lopez, beragam hal dia lakukan agar tetap memiliki badan seksi di usia hampir setengah abad. Dilansir dari beberapa sumber, berikut caranya:

Secapek apa pun, tetap olahraga

Salah satu hal yang bisa disontek dari Jennifer Lopez adalah ketekunannya berolahraga. Sesibuk apa pun aktivitasnya, wanita yang akrab disapa JLo ini akan menyempatkan berolahraga.

"Kadang, aku bekerja hingga larut malam dan rasa-rasanya, 'Aku tidak kuat nih olahraga'. Namun, aku mengatakan pada diriku sendiri, 'Ayo lakukan. Cuma sejam ini'," katanya kepada majalah US Weekly.

Lalu, olahraga bagi JLo bukan sekadar untuk sehat dan membentuk tubuh, tapi juga melepaskan pikiran negatif. "Kadang-kadang aku pulang ke rumah dengan suasana hati buruk, aku akan memaksa diriku berolahraga," katanya.

Usai olahraga, Jennifer Lopez akan mandi dan keramas menggunakan air hangat. Lalu, memakai pakaian yang bagus dan merapikan rambut. Seketika itu juga perasaannya membaik.

Menari

Salah satu olahraga yang dilakukan JLo adalah menari. Baginya, olahraga satu ini tak membuatnya terbebani dan malah bahagia.

"Menari merupakan hal penting dalam hidup. Dan aku akan meluangkan waktu untuk menggerakkan tubuh, karena ini salah satu kunci kebahagiaanku," katanya.

1 dari 3 halaman

Jaga makanan

Ilustrasi makanan sehat. Shutterstock/Africa Studio

JLo mengatakan sama saja bohong jika seseorang rajin olahraga tapi tidak memperhatikan asupan makanan. "Anda harus berolahraga, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan. Itu wajib," katanya.

Dia memastikan makanan yang masuk ke tubuhnya berkualitas dan segar. JLo tak akan mengonsumsi makanan olahan. Wanita yang pernah berduet dengan Marc Anthony ini juga tak minum minuman beralkohol. Dia juga membatasi garam dan gula.

2 dari 3 halaman

Tak membandingkan tubuh dengan orang lain

Jennifer Lopez. ©2017 REUTERS/Mario Anzuoni

Wanita yang terkenal dengan lagu "On the Floor" ini tak ingin membandingkan tubuhnya dengan orang lain. Dia bangga dengan bentuk tubuhnya.

"Aku pikir memiliki tubuh semok, memiliki tubuh yang sedikit lebih besar atau lebih kecil dari pada umumnya tidak masalah," katanya.

"Selama orang tersebut sehat, tidak masalah. Aku bangga akan diriku sendiri. Aku merasa seksi, muda, dan tetap cantik."

3 dari 3 halaman

Sabar saat menurunkan berat badan

Jennifer Lopez. ©2017 AFP Photo/Sergi Alexander/Getty Images

Walau getol berolahraga, JLo tahu pentingnya bersabar saat ingin membentuk badan. Hal itu tecermin, ketika dia hamil anak kembar beberapa tahun silam.

"Ketika hamil, ada lemak di punggung, perut, dan pantatku. Aku dulu pikir tak akan bisa kembali lagi seperti belum hamil. Namun, setelah anak-anakku lahir, aku sungguh gemas melihat mereka dan tak masalah dengan kenaikan berat badan itu," kata JLo ke Telegraph.

Butuh waktu paling tidak setahun bagi JLo bisa memiliki tubuh seperti sebelum hamil.

Reporter: Benedikta Desideria

Sumber: Liputan6.com (mdk/ita)

Baca juga:
Turunkan berat badan tanpa perlu diet? Ini dia caranya
Teguk segarnya sparkling water dan dapatkan manfaat sehat ini
Selain daun sirih, kamu juga bisa atasi mimisan dengan bahan alami ini
Jangan dikucek! Ini 8 solusi sederhana untuk mata yang kering dan gatal
Jangan ributkan baunya, ini 5 manfaat pete bagi kesehatan
20 detik, durasi paling ideal untuk mencuci tangan
7 Manfaat sehat mencium istri setiap hari, selain bahagiakan perasaan