Advertorial

Ramai New Normal, Masih Wajib Pakai Masker Nggak Sih?

Ramai New Normal, Masih Wajib Pakai Masker Nggak Sih?
SEHAT | 30 Mei 2020 15:06 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Setelah tiga bulan lamanya berada di rumah aja akibat pandemi COVID-19, pemerintah pun bersiap memberlakukan kebijakan baru bernama 'new normal'. Kebijakan ini pun sempat menuai pro dan kontra, lantaran pandemi masih belum bisa dipastikan berakhir sepenuhnya.

Beberapa orang menilai new normal ini sebagai langkah bagi masyarakat untuk kembali menjalani beragam aktivitas secara normal, termasuk pergi ke sekolah, kantor maupun ruang publik lainnya. Lantas, masih wajib nggak sih pakai masker saat keluar rumah ketika new normal nanti?

Nyatanya, ada yang lebih penting menurut beberapa pakar yang perlu dipersiapkan oleh masyarakat, jika new normal sungguhan diberlakukan. Hal tersebut adalah perilaku menjaga kebersihan diri, menerapkan physical distancing, hingga nggak lupa tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah. Ini karena pandemi belum sepenuhnya hilang, sehingga mencegah penularan COVID-19 tetap perlu dilakukan, apalagi saat di luar rumah.

Hanya saja, beberapa orang merasa kurang nyaman menggunakan masker ini. Alasannya pun beragam, termasuk salah satunya bikin bernapas jadi kurang lega. Di sisi lain, masih ada rasa khawatir terkena virus, jika nggak menggunakan masker saat new normal nanti misalnya.

plossa baru

(c)Shutterstock

Untungnya, rasa was-was tersebut nggak akan terjadi jika kamu sedia Plossa Eucalyptus saat pergi ke mana-mana. Bukan tanpa alasan, Plossa Eucalyptus mengandung menthol sebagai bahan bronchodilator yang mampu melegakan pernapasan. Selain itu, di dalamnya juga terkandung essential oil Eucalyptus dengan bahan aktif Cineol 1.8 yang mampu membunuh virus yang menempel pada masker, sehingga mencegah virus masuk lewat hidung maupun mata.

Makanya, jangan khawatir lagi ada virus yang menempel pada masker yang kamu kenakan saat keluar rumah. Plongin saja pakai Plossa Eucalyptus, biar napas tetap plong dan kamu tetap nyaman menggunakan masker.

Adapun cara mengaplikasikan Plossa Eucalyptus pada masker ini nggak ribet kok. Cukup oleskan Plossa Eucalyptus roll on sebanyak tiga kali pada masker bagian luar yang dekat hidung. Oleskan setiap 15 menit untuk mensterilkan masker. Sementara saat merasakan sesak napas akibat terlalu lama menggunakan masker, kamu bisa melepas sejenak di tempat yang cukup steril dan aman, lalu kemudian hirup bagian inhaler pada Plossa Eucalyptus.

Ada banyak manfaat dari menghirup inhaler Plossa Eucalyptus ini, termasuk beberapa di antaranya sebagai anti-virus sekaligus mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Kemudian, juga untuk melancarkan pernapasan. Sebab, jika sesak napas ini dibiarkan saja, justru bisa mengganggu kesehatan tubuh lainnya, seperti menyebabkan sakit kepala.

Selain itu, kamu juga nggak perlu khawatir jika mata terasa perih saat menggunakan Plossa Eucalyptus pada masker. Pasalnya, efek perih tersebut berasal dari essential oil yang memiliki fungsi mencegah virus masuk ke dalam mata. Yuk, akhiri rasa nggak nyaman saat menggunakan masker, sekaligus tetap mencegah virus masuk ke dalam tubuh saat new normal menggunakan Plossa Eucalyptus dari sekarang yang bisa kamu beli langsung secara online di sini. (mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5