Resep Awet Muda dan Tetap Enerjik Armand Maulana Walau Sudah Berusia 49 Tahun

Resep Awet Muda dan Tetap Enerjik Armand Maulana Walau Sudah Berusia 49 Tahun
SEHAT | 16 Juni 2020 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Salah satu penyanyi dengan penampilan yang masih terlihat awet muda adalah Armand Maulana. Padahal, pada tahun ini Armand sudah berusia 49 tahun.

Selain tampak awet muda, Armand juga masih tetap enerjik ketika di atas panggung. Armand mengaku kebingungan ketika ditanya apa resp awet mudanya, namun dia mengaku selalu menjaga tubuh dan tidak pernah merokok.

"Gue paling bingung, wartawan nanya, kalau di IG Live banyak komen nanya, apa gitu resepnya. Kebetulan aja gue enggak demen merokok, belum pernah merokok, memang benar itu," ujar Armand Maulana saat bincang-bincang virtual R&R Talks, beberapa waktu lalu.

1 dari 2 halaman

Rutin Olahraga

Tak hanya itu saja, dirinya juga memang suka olahraga sejak kecil. Bahkan karena terlalu kecanduan olahraga, Ia pernah sampai sakit hepatitis.

"Memang dari dulu freak banget sama olahraga dari kecil. Bahkan SD kelas 5 kalau enggak salah, gue kena liver, hepatitis kalau (disebutnya) sekarang. Karena memang olahraga kebanyakan, makan kacau, anak kecil namanya juga enggak karuan saking memang kebanyakan olahraga. Tapi dari situ gue memang enggak bisa berhenti untuk tidak olahraga," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Diet Selama 10 Tahun

Selain itu, vokalis band GIGI itu juga pernah menjalani diet selama 10 tahun. Ia tak makan goreng-gorengan dan hanya makan yang direbus dan dibakar.

"Gue sempet diet kemarin makan bersih selama 10 tahun, sekarang lagi dilepas ya, agak jenuh juga. Memang pas diet kemarin gue enggak (makan) gorengan, enggak garam, pokoknya cuman rebus-rebusan sama bakar-bakaran. Karbo juga jarang banget lah, kebanyakan protein sama sayuran," paparnya.

Tapi karena sudah jenuh, kini Ia sudah tak menjalani diet tersebut namun masih tetap memilih mana makanan yang baik untuk dikonsumsi.

"Cuma ya mungkin karena udah 10 tahun juga akhirnya walau sekarang dilepas tetep aja sih filter sendiri jangan ah kebanyakan, paling itu mungkin ya, gue enggak ada resep yang apa-apa sih,” tandas Armand Maulana.

Reporter: Nuzulur Rakhmah/ Editor: Wulan Noviarina Anggraini
Sumber: Kapanlagi.com (mdk/RWP)

Baca juga:
Olahraga Berat di Masa Pandemi Tidak Disarankan bagi Mereka yang Tak Terbiasa
Masak Sambil Berdiri Bisa Jadi Cara Mudah Menyehatkan Tubuh dan Mental Kita
Bersepeda saat Pandemi Tetap Boleh Dilakukan Asal dengan Syarat Berikut Ini
Penelitian Ungkap Bahwa Obat Kumur Sebaiknya Tidak Digunakan Setelah Olahraga
Lebih Baik Menggunakan Masker atau Tidak ketika Sedang Berolahraga?
Pegiat Olahraga Ajak Warga Tetap Aktif di Masa Pandemi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami